Gereja Katolik ST Fransiskus Assisi Karangasem Bali Gelar Ibadah Misa Malam Tahun Baru

01 January 2020 19:34
Gereja Katolik ST Fransiskus Assisi Karangasem Bali Gelar Ibadah Misa Malam Tahun Baru
Pelaksanaan ibadah misa malam pergantian tahun baru di Gereja Katolik St Fransiskus Assisi, Jalan Untung Surapati, Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali. (Riski/Trans89.com)

KARANGASEM, TRANS89 COM – Pelaksanaan ibadah misa malam pergantian tahun baru dengan tema, ‘hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang’, dihadiri sekitar 100 orang jemaat dipimpin Romo Yonis dan Romo Dami di Gereja Katolik St Fransiskus Assisi, Jalan Untung Surapati, Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali, Selasa (31/12/2019) malam.

Kegiatan ibadah Misa malam tahun baru dimulai sekitar pukul 19.00 WITA dengan lagu-lagu pujian dan doa kepada Tuhan dipimpin Romo Yonis dan pembacaan Masmur, hendaklah langit bersuka cita di hadapan wajah Yesus Kristus yang selalu memberi keselamatan umatnya dalam suka cita.

“Tuhan Yesus Kristus akan selalu datang pada umatnya,” ucap Romo Yonis.

Romo Yonis menyampaikan, terangi umatnya semua dari cahaya kasih sayang serta berikanlah damai dalam hidup baru, pmbawaan homili yang isinya pernyataan kehadiran Tuhan Yesus Kristus turun kepada manusia sebagai umatnya dan anak-anak Allah.

“Mamri kita berdoa sabda dengan mendoakan gereja Allah, bagi umatnya, bagi para gelandangan agar selalu selamat dalam perayaan Misa sebagi penyambut tahun baru,” papar Romo Yonis.

Lalu doa persembahan kepada Yesus Kristus di bawakan oleh Romo Dami tentang persembahan.

“Semoga jadi anugrah dari pengantar kristus bagi umatnya,” ucap Romo Dami.

Pengucapan selamat tahun baru dari Romo Yonis mengucapkan selamat merayakan tahun baru yang akan kita song-song Tahun 2020 dan kesalahan di tahun 2019 kita tinggalkan.

“Mari jalani tahun yang baru dengan persahabatan yang lebih baik dengan saling memaafkan, semoga rahmat Tuhan berlimpah pada kita terkasih. Kita diberi keselamatan ditahun 2020, kedamaian kepada umatnya dalam bermasyarakat, bangsa dan negara serta diberikan negara yang kuat bagi kami semua,” ucap Romo Yonis.

Diakhir pemberkatan serta pemberian ucapan selamat kepada sesama Jemaat dan penyalaan lilin diiringi dengan doa dan nyanyian rohani. (Riski/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya