Alumni IPB Bogor Gelar Doa Bersama Untuk Muslim Uighur

30 December 2019 21:15
Alumni IPB Bogor Gelar Doa Bersama Untuk Muslim Uighur
Doa bersama untuk Muslim Uighur di Masjid Alumni IPB, Jalan Cidangiang, Kelurahan Tegal Lega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jabar. (FB Himpunan Alumni IPB)

BOGOR, TRANS89.COM – Sekitar pukul 18.50 WIB, digelar doa bersama untuk Muslim Uighur dihadiri sekitar 100 orang jamaah di Masjid Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB), Jalan Cidangiang, Kelurahan Tegal Lega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar), Minggu (29/12/2019) malam.

Hadir digiat tersebut, Penasehat Masjif Alumni IPB Bogor, Prof Din Hafidudin, Sekjen Alumni IPB Waldek, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Alumni IPB Ustad Imam.

Pesan disampaikan Sekjen Alumni IPB, Waldek mengatakan Dewab Pimpinan Pusat (DPP) Alumni IPB merasa terpanggil untuk mengirimkan doa kepada Muslim Uighur, karena banyak skali berita-berita yang disebarkan di media sosial (medsos) tentang penderitaan Muslim Uighur.

“Berita di medsos itu entah benar atau tidak, yang jelas Muslim Uighur disana sangat menderita. Kita bukan berpolitik, kita kumpul disini sama sekali tidak ada muatan politik, hanya mengirimkan doa, jangan disalah artikan, urusan politik biarlah negara yang berperan,” kata Waldek.

Ia menyebutkan, karena kita ditakdirkan sebagai Muslim, maka kita merasa senasib sepenanggungan dimanapun umat Muslim berada.

“Selain itu, ini juga masalah kemanusiaan. Kita merasa terpanggil oleh penderitaan-penderitaan rekan kita di China sana, maka dari itu kita kirim doa untuknya,” sebut Waldek.

Ditempat yangh sama, Ketua DKM Alumni IPB Ustad Imam menyampaikan, kita sebagai Muslim harus bersatu, saling bantu, jangan saling bermusuhan, Masjid kita jadikan tempat ni untuk menyatukan kita.

“Hubungan Muslim dan Muslim itu ibaratnya kalau orang Muslim sakit, ya kita juga merasakan sakit, dan kalau Muslim lain bahagia, kita juga merasa bahagia,” papar Ustad Imam. (Asep/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya