Kapolrestabes Medan Diminta Tuntaskan Kasus Modal Tarigan Sebelum Sertijab

26 December 2019 13:35
Kapolrestabes Medan Diminta Tuntaskan Kasus Modal Tarigan Sebelum Sertijab
Ketua Masyarakat Perduli Sumatera Utara (MPSU), Mulya Koto. (Leo Dapari/Trans89.com)

MEDAN, TRANS89.COM – Kombes Dadang Hartanto dikabarkan akan segera mengakhiri masa jabatannya sebagai Kapolrestabes Medan. Hal tersebut berdasarkan Telegram Kapolri Nomor ST 3331 / XII/KEP/2019 pada Tanggal 20 Desember 2019.

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto akan diangkat dalam jabatan baru sebagai Karorenmin Bareskrim Polri. Posisi Dadang akan digantikan oleh Kombes Eddizon Isir yang sebelumnya menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Binkar SSDM Polri .

Ketua Masyarakat Perduli Sumatera Utara (MPSU), Mulya Koto mengucapkan selamat kepada Kombes Dadang atas jabatan baru yang menjabat sebagai Karorenmin Polri .

Disisi lain, Ketua MPSU kembali mengingatkan Kapolrestebes Medan itu sebelum pindah tugas untuk supaya terlebih dahulu menuntaskan kasus dugaan perselingkuhan oknum Aiptu Modal Tarigan yang hingga saat ini masi ‘mengapung’ dan belum ada kepastian hukumnya di Polrestabes Medan.

“Sebelum beliau berangkat, kami berharap sekali kasus yang mencoreng citra kepolisian di Medan segera diberikan sanksi yang sangat tegas, dimana Aiptu Modal Tarigan kita ketahui bersama sudah berulang-ulang kali viral di sejumlah media online terkait dugaan perselingkuhannya dengan wanita yang juga oknum Bhayangkari dimana hal tersebut juga berujung penganiayaan terhadap SS,” ucap Mulya di Medan, Kamis (26/12/2019).

Ia menyebutkan, dua kali Modal kepergok diduga sedang berselingkuh dengan istri SS, dan hal tersebut sudah mencoreng citra Kepolisian, akibat ulahnya SS harus bercerai dengan istrinya.

“Pak Dadang tidak tegas dalam menuntaskan kasus tersebut. Dikhawatirkan akan berdampak buruk kedepannya. Dua kali sudah kepergok diduga berselingkuh, tidak ditindak tegas. Saya sangat berharap Pak Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto segera menunjukan taringnya sambil mengambil sikap tegas, hal tersebut supaya menjadi perlajaran kepada personil untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan dan norma agama,” sebut Mulya.

Lanjut Mulya, ayolah Pak Kapolretabes Medan, kasilah kenangan manis kepada warga Kota Medan tuntaskan kasus Modal Tarigan sebelum serah terima jabatan (Sertijab).

“Anggota bapak sudah viral karena kasus dugaan perselingkuhannya yang juga sudah mencoreng nama baik Polretabes Medan,” tambah Mulya.

Terpisah Kasubbag Humas Polretabes Medan, Kompol ED Saragih saat dikonfirmasi menjelaskan, untuk kasus Modal Tarigan supaya menghubungi pihak Propam.

“Silahkan hubungi pihak Propam, karena mereka yang menangani kasus tersebut,” ungkap Kompol Saragih. (Leo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya