Bupati Gayo Lues Terbitkan SE Tentang Penertiban ASN Saat Jam Kerja

26 December 2019 20:42
Bupati Gayo Lues Terbitkan SE Tentang Penertiban ASN Saat Jam Kerja
Surat Edaran (SE) Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru tentang penertiban ASN saat jam kerja. (Bayu A/Trans89.com)

GAYO LUES, TRANS89.COM – Akibat masih adanya oknum aparatur sipil negara (ASN) yang berkeliaran disaat jam kerja, membuat Bupati Gayo Lues Muhammad Amru mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang penertiban ASN saat jam kerja efektif, Rabu (26/12/2019) kemarin.

Berdasarkan pantauan dilapangan, hal ini sudah berlangsung lama dan tidak ada tindakan tegas atau hukuman yang diberikan dari masing0-masing pimpinan satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) Gayo Lues sebagai atasan langsung terhadap oknum ASN nakal tersebut.

Adanya SE Bupati Gayo Lues Nomor 860 /850 12019 tentang penertiban ASN pada saat jam kerja efektif di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gayo Lues dapat menjadi peringatan bagi seluruh ASN yang ada di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh.

Tujuan dikeluarkannya SE Bupati Gayo Lues tentang peningkatan disiplin dan ketertiban jam kerja efektif bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Gayo Lues sesuai amanat peraturan, Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS), PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS, PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang manajemen PPPK, Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 21 Tahun 2010 tentang ketentuan pelaksanaan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS, Peraturan Bupati (Perbup) Gayo Lues Nomor 061.2/816/2018 tentang pelaksaan 5 hari kerja bagi ASN di lingkungan Pemkab Gayo Lues.

“Diharapkan seluruh ASN dilingkungan Pemkab Gayo Lues dapat mentaati SE yang dikeluarkan Bupati. Sanksi ketat dan hukuman akan di berlakukan terhadap oknum ASN nakal bila tidak menggubris SE ini,” ujar Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru.

Adapun isi SE Bupati Gayo Lues itu, pertama, seluruh ASN dilingkungan Pemkab Gayo Lues untuk mentaati jam kerja efektif.

Dua, seluruh ASN harus berada di lingkungan SKPK masing-masing pada saat jam kerja efektif dan tidak dibenarkan berada di luar lingkungan SKPK, seperti pasar, warung kopi, warung makan dan lain -lain.

Tiga, jam wajib tertib bagi ASN, yaitu pagi dari pukul 08.00 s/d 12.30 dan siang dari pukul 13.30 s/d 16.30 selama 5 hari kerja.

Empat, pelaksanaan jam kerja efektif bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Gayo Lues akan di tertibkan oleh tim yang di tunjuk oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Kabupaten.

Lima, bagi ASN yang mendapat ijin keluar dari atasan, agar membawa surat izin keluar.

Enam, pemberian surat izin keluar di batasi 30% dari jumlah ASN yang ada pada instansi masing-masing. (Bayu/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya