Serah Terima Jabatan Kakanwil Kemenkuham Riau

18 December 2019 21:31
Serah Terima Jabatan Kakanwil Kemenkuham Riau
Serah terima jabatan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Riau, dari M Diah kepada Lucky Agung Bunarto di Balai Puah Janggi, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Pekanbaru. (Tony W/Trans89.com)
.

PEKANBARU, TRANS89.COM – Serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Riau, dari M Diah kepada Lucky Agung Bunarto dipimpin Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) RI Benny Ryanto dihadiri sekitar 100 orang tamu dan undangan di Balai Puah Janggi, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Pekanbaru, Rabu (18/12/2019).

Sambutan penjabat lama Kakanwil Kemenkumham Riau, M Diah mengatakan, satu tahun tujuh bulan dua puluh empat hari menjabat sebagai Kepala Kemenkumham Provinsi Riau dan masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan.

“Saya harapkan bisa dilanjutkan oleh pejabat yang baru dan seluruh Staf Kemenkumham Riau. Prestasi yang sudah dicapai bukan semata kerja saya sendiri, akan tetapi atas kerjasama kita semua, sehingga program-prograam di Riau dapat terlaksana dengan baik,” kata Diah.

Ia mengucapkan, terimakasih atas kerjasamanya dan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) yang sudah dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, karena banyaknya LP yang over load (kelebihan kapasitas) di Provinsi Riau, akan tetapi keamanannya masih bisa terjaga walaupun pernah terjadi kerusuhan di Lapas Pekanbaru.

“Kedepan, banyak pekerjaan yang akan Bapak Luky hadapi. Semoga Bapak bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan baik,” ucap Diah.

Ditempat yang pejabat baru Kakanwil Kemenkumham Riau, Lucky Agung Binarto menyampaikan semua akan kita bisa hadapi asal kita lakukan bersama-sama, dalam hal ini dirinya meminta dukungan dari rekan-rekan semua agar kita bisa melakukan penyelesaian dan tantangan dengan baik.

“Tugas di Riau adalah suatu kebanggaan, karena bisa melanjutkan kepemimpinan Bapak Diah yang sudah mendapatkan banyak prestasi. Mudah-mudahan amanah yang diberikan kepada saya ini dapat kami emban dengan baik,” papar Lucky.

Dirinya memohon agar ia bersama keluarga dapat diterima di Bumi Lancang Kuning.

“Terimakasih kepada semua pihak, sehingga acara serah terima ini bisa berjalan dengan lancar dan tugas saya kedepan dapat terlaksana dengan baik,” ujar Lucky.

Selanjutnya sambutan Kepala BPHN RI, Benny Ryanto mengucapkan atas nama Menkumham, dirinya apresiasi yang luar biasa yang sudah memberikan kemajuan dan prestasi terkait dengan pengelolaan anggaran dan penanganan penegakan keamanan dan ketertiban, seperti kerusuhan yang terjadi di Lapas bisa diatasi dengan baik.

“Pada kesempatan ini, saya mengingatkan kepada Bapak Lucky bahwa Kantor Kementerian Hukum dan Ham semuanya ada di Kantor wilayah dan di Riau sudah ada empat devisi,” ucap Benny.

Benny juga berterimakasih kepada Gubernur Riau dan Forkopimda Riau atas kerjasamanya dengan Kanwil Kemenkumham Riau yang sudah berjalan dengan baik, dimana tantangan kedepan makin berat, sehingga diperlukan kerjasamanya dan hal ini adalah tugas yang sangat besar yang harus dipecahkan dan diselesaikan oleh Lucky.

“Laksanakan tugas yang dipercayakan dengan tanggungjawab sesuai dengan Tupoksi dan laksanakan kerjasama denga Forkopimda Riau untuk kemajuan Kemenkumham agar kedepannya bisa diciptakan prestasi,” pesan Benny.

Kemudian sambutan Gubernur Riau, Syamsuar menyampaikan atasnama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengucapkan selamat atas pelantikan Kepala Kemenkumham Provisni Riau yang baru, dan kami siap mendukung Lucky selama melaksanakan tugas di Provinsi Riau.

“Salah satu tugas kita bersama Menkumham pada saat kunjungan di Riau, yaitu untuk membantu penyelesaian pembangunan pagar di Lapas Rumbai. Kami siap untuk membantu sepenuhnya,” paparnya.

Lanjut Syamsuar, pergantian pimpinan adalah hal yang lazim dan kami berharap agar upaya penegakan hukum bisa berjalan dengan baik.

“Kami juga mengharapkan kepada Kepala Kemenkumham Riau yang baru agar bisa bekerjasama untuk membangun Provinsi Riau kedepannya,” tambahnya.

Hadir digiat tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setiawan Imam Efendi, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar, Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Riau, Ketua DPRD Riau diwakili Agung Nugroho, Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Untung Subadio. (Tony/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya