Pelantikan PC IAKMI Aceh Besar Periode 2019-2022

16 December 2019 17:43
Pelantikan PC IAKMI Aceh Besar Periode 2019-2022
Pelantikan PC IAKMI Cabang Kabupaten Aceh Besar masa bakti periode 2019-2022, berlangsung di Aula MPU Provinsi Aceh, Jalan Soekarno-Hatta, Lampeuneurut, Tingkeum, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar. (Aljawahir/Irvan/Trans89.com)
.

ACEH BESAR, TRANS89.COM – Pelantikan Pengurus Cabang (PC) Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Cabang Kabupaten Aceh Besar masa bakti periode 2019-2022, berlangsung di Aula Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Provinsi Aceh, Jalan Soekarno-Hatta, Lampeuneurut, Tingkeum, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (14/12/2019).

Pelantikan dan seminar kesehatan ini dengan tema ‘Stunting’ yang merupakan program pemerintah pusat dalam mencegah secara nasional. Dan kegiatan ini merupakan lanjutan dari proses pemilihan yang telah dilaksanakan pada 9 Agustus 2019 lalu.

Adapun terpilih sebagai Ketua Umum IAKMI Cabang Aceh Besar, Burhanuddin, dimana pelantikan yang dirangkai seminar kesehatan dihadiri sekitar 562 peserta dari 2 unsur oraganisas profesi kesehatan yaitu IAKMI dan Persagi dengan menghadirkan 3 orang pemateri, Prof Asnawi Abdullah, Junaidi dan Dahrina.

Dalam prosesi pelantikan yang dihadiri 50 pengurus dari berbagai profesi di dunia kesehatan se-Aceh Besar, anggota IAKMI yang telah terdaftar sekitar 250 anggota se-Aceh Besar.

Ketua Umum IAKMI Aceh Besar, Burhanuddin mengatakan, bahwa pelantikan ini awal dari sebuah program yang akan dijalankan pada periode ini dan mengharapkan seluruh kerjasama dalam menyukseskan segala program khususnya untuk kemajuan Aceh Besar dalam bidang kesehatan terutama isu yang sangat fenomena saat ini yaitu stunting dan dalam data kesehatan Aceh Besar terdapat beberapa kasus ini.

“Kasus ini (stunting) harus saling berkolaborasi seluruh profesi kesehatan untuk menekan angka stunting demi menuju Aceh Besar Hebat. Ini sesuai dengan visi misi Pemerintahan Aceh Besar,” katanya.

Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar, Samsul Bahri mewakili Bupati menyampaikan, pemerintah saat ini sedang benar melakukan kerja keras melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk meningkatkan kualitas kesehatan.

“Kami berharap, dengan hadirnya IAKMI dapat menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan d Aceh Besar,” paparnya.

Samsul menjelaskan, saat ini Dinkes Aceh Besar telah melakukan beberapa trobosan untuk meningkatkan kualitas kesehatan, diantaranya mengirimkan tenaga kesehatan ke Pulo Aceh yang kita ketahui bahwa Pulo Aceh merupakan lokasi yang secara akses dan transportasi melalui laut.

“Kita berharap, IAKMI dapat lebih aktif dan dapat memberikan kontribusi nyata untuk membantu pemerintah dalam hal kesehatan. ini berlaku untuk seluruh oranisasi profesi kesehatan laininya,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Pelaksanatugas (Plt) Dinkes Aceh Besar, Kepala Dinas Arsip, para Ketua Profesi Kesehatan, Kepala Puskesmas se-Aceh Besar dan para peserta dari berbagai pekerjaan didunia kesehatan serta mahasiswa. (Alja/Irvan/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya