Satlantas Polres Matra Laksanakan Stationer Sistem Untuk Jamin Kamseltibcar

13 December 2019 20:31
Satlantas Polres Matra Laksanakan Stationer Sistem Untuk Jamin Kamseltibcar
Polres Matra melalui Unit Turjawali Satuan Lantas melaksanakan giat Stationer Sistem di Wilayah Hukum Polres Matra di Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Humas Polres Matra)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif serta memberikan jaminan situasi Kamseltibcar lantas yang aman dan lancar, Polres Mamuju Utara (Matra) melalui Unit Turjawali Satuan Lantas melaksanakan giat Stationer Sistem di Wilayah Hukum Polres Matra di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Giat yang dipimpin langsung Kanit Patroli Ipda Mustamir dengan melaksanakan penindakan secara selektif perioritas terhadap pelanggaran kasat mata yang berpotensi menjadi penyebab Lakalantas di kawasan tertib lalulintas, Jumat (13/12/2019).

Menurut Ipda Mustamir, bahwa Giat Stationer dilaksanakan dengan tujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif, memberikan jaminan situasi Kamseltibcar lantas yang aman dan lancar diwilayah hukum Polres Matra.

“Selain itu, untuk menekan angka pelanggaran dan angka kecelakaan serta yang terpenting membangun budaya tertib berlalu lintas melalui pendekatan persuasif dengan himbauan dan dialogis kepada pengguna jalan sepanjang rute Patroli,” kata Ipda Mustamir.

Dari kegiatan Stationer tersebut yang berjalan tertib. Unit Turjawali berhasil melakukan penindakan dalam bentuk penilangan sebanyak 10 set dengan barang bukti berupa STNK kendaraan bermotor 5 Lembar, SIM 4 Lembar dan R2 1 Unit.

“Alhamdulillah, giat ini bisa berjalan dalam keadaan aman dan kondisif,” tutup Ipda Mustamir. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya