Pasca Banjir Bandang Akibatkan Dua Orang Meninggal, Bupati Sigi Kembali Tinjau Kondisi Terkini di Kulawi

13 December 2019 16:41
Pasca Banjir Bandang Akibatkan Dua Orang Meninggal, Bupati Sigi Kembali Tinjau Kondisi Terkini di Kulawi
Bupati Sigi bersama Danrem 132/Tadulako, Kapolda Sulteng, Dandim 1306 Donggala, Kapolres Sigi, serta sejumlah pihak terkait lainnya, saat tinjau lokasi banjir di Desa Bolapapu, Kabupaten Sigi, Sulteng. (Ardi/Trans89.com)

SIGI, TRANS89.COM – Jumat pagi, Bupati Sigi Mohamad Irwan kembali meninjau langsung kondisi terkini Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, pasca di terjang banjir bandang pada Kamis malam (12/12/2019).

Bupati bersama dengan Danrem 132/Tadulako, Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Dandim 1306/Donggala, Kapolres Sigi, serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Tiba di lokasi banjir, Bupati bersama rombongan juga langsung meninjau posko logistik, dapur umum dan posko lainnya yang diperuntukkan menampung bantuan-bantuan yang masuk.

Bupati Sigi, Moh Irwan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut hadir membantu masyarakat yang terkena bencana tersebut.

“Terimakasih kepada Gubernur Sulteng, Danrem 132 Tadulako, Kapolda Sulteng, Dandim 1306, Kapolres Sigi dan seluruh aparatnya, serta seluruh pihak yang telah membantu para korban bencana ini,” ucap Bupati.

Bupati berharap, masyarakat tetap kuat dan bersabar serta mengambil hikmah dari kejadian tersebut.

“Pemerintah tidak akan meninggalkan masyarakat di tengah bencana yang terjadi,” tegas Irwan.

Peristiwa banjir bandang di Desa Bolapapu Kamis malam, dilaporkan dua korban meninggal dunia, sementara jumlah masyarakat yang terdampak sebanyak 126 Kepala Keluarga (KK) atau 395 jiwa.

Sedangkan kerusakan rumah, sementara dalam proses assessment. Sementara itu, akses jalan yang tertutup oleh material banjir, sekitar pukul 10.00 wita telah dibuka dengan menggunakan alat berat milik Dinas PUPR Kabupaten Sigi. (Ardi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya