Camat Dolsel Kembali Imbau Warga Kosongkan Desa di Sigi

13 December 2019 20:34
Camat Dolsel Kembali Imbau Warga Kosongkan Desa di Sigi
Lumpur tutup jalan saat banjir bandang beberpa waktu lalu di Desa Poi, Kecamata Dolsel, Kabupate Sigi, Sulteng. (Ardi/Trans89.com)

SIGI, TRANS89..COM – Camat Dolo Selatan (Dolsel), Jalil kembali mengimbau kepada Warga Desa Poi agar segera mengosongkan pemukiman mereka, pindah ke tempat yang lebih aman.

Himbauan ini disampaikan, mengingat longsoran salah satu gunung di belakang pemukiman warga itu sangat berpotensi turun. Apalagi saat ini telah memasuki musim penghujan.

“Kembali kami mengimbau kepada Warga Poi, untuk segera menyingkir dari desa ini, mengingat longsoran gunung di belakang pemukiman kita ini sangat berpotensi turun,” imbau camat usai melaksanakan solat Jumat berjama’ah disalah satu Masjid di Desa Poi, Kecamatan Dolsel, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (13/12/2019).

Seperti pantauan pihak pemerintah pasca banjir bandang melanda desa itu, material lumpur yang terseret banjir juga sudah merambah ke dusun I.

Diketahui juga, banjir bandang yang menerjaang Desa Poi baru-baru ini menghanyutkan material lumpur dan bebatuan. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun puluhan rumah warga terendam lumpur. (Ardi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya