Yayasan Pendidikan Astra Agro Lestari Gelar KKG di PT Mamuang

09 December 2019 04:08
Yayasan Pendidikan Astra Agro Lestari Gelar KKG di PT Mamuang
Puluhan guru ikuti kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) se-Area C1 di PT Mamuang berlangsung di TK Tunas Harapan PT Mamuang di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Muhammad Tahir Pilo/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Puluhan guru ikuti kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) se-Area C1 di PT Mamuang yang merupakan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group Area Celebes 1 (C1) di TK Tunas Harapan PT Mamuang selama dua hari Jumat dan Sabtu 29-30 November 2019 di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Kegiatan ini bertujuan untuk merefresh kembali terkait dengan kurikulum TK/PAUD dan persiapan pembelajaran TK di semester 2 nantinya.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh pihak Kepala Tata Usaha (KTU) PT Mamuang, Taswin mewakili Administratur (ADM) PT Mamuang Jumali, mengatakan tentang kecanggihan teknologi saat ini.

“Saya menghimbau, agar kegiatan dapat di tuliskan dalam bentuk berita untuk di masukan di berbagai media baik internal maupun external,” kata Taswin.

Hadir pula Kepala Bidang (Labid) Paudni Bahasa dan Sastra Dinas Pendidikan, Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Pasangkayu, Afriyani Ilyas menyampaikan, Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) tidak dituntut dapat menulis dan membaca, namun lebih ke penanaman karakter anak.

“Pendidikan ditingkat Paud ini, diutamakan pembentukan karakter anak-anak,” papar Afriyani.

Ia berharap, mudah-mudahaan kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini.

“Kegiatan ini kedepannya bisa terus berjalan dan menjadi motivasi guru-guru TK se-Area Celebes 1 untuk memajukan kegiatan pembelajaran di sekolah masing-masing,” harap Afriyani.

Nampak juga hadir 3 orang guru pembina dan 28 peserta yang berada di bawah naungan sekolah Yayasan Pendidikan Astra Agro Lestari.

Terlaksananya kegiatan ini atas dukungan menejemen PT Mamuang dan perusahaan lainnya di Area Celebes 1 serta education HO.

Pada pelaksaannya, sesi pertama terkait dengan internalisasi kurikulum TK, sesi kedua lanjutan pembahasan kurikulum dan di tutup dengan kegiatan character building. (Pilo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya