Reses Akhir Tahun Anggota DPRD Pasangkayu, Alwiaty: Manfaatkan Reses Ini Apa Saja Kebutuhan Masyarakat Bisa Sampaikan

09 December 2019 21:22
Reses Akhir Tahun Anggota DPRD Pasangkayu, Alwiaty: Manfaatkan Reses Ini Apa Saja Kebutuhan Masyarakat Bisa Sampaikan
Ketua DPRD Pasangkayu, Alwiaty bersama anggoat DPRD lainnya saat menyampaikan sambutan singkat dalam acara reses anggota DPRD Pasangkayu di Aula Kantor Camat Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Andis/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – 30 orang Anggota DPRD Pasangkayu melakukan reses di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil-nya) dimulai akhir November hingga akhir Desember.

Reses pertama anggota DPRD periode 2019-2024 khusus Dapil Bambarasa (Bambalamotu, Bambaira dan Sarjo), selain dihadiri keenam anggota DPRD dipimpin langsung Ketua DPRD Pasangkayu, Alwiaty bersama anggota DPRD lainnya yakni Lukman Said, Mahmud Kabo, Nasaruddin, Abdul Muis dan Ady Kadir, juga dihadiri Camat Sarjo Mahfud, Kapolsek Bambalamotu Ipda Abdul Muttalib Carlos dan puluhan tokoh masyarakat di Aula Kantor Camat Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (9/12/2019).

Dalam sambutannya, Camat Sarjo Mahfud mengucapkan terimakasih tamu undangan atas kehadiran dalam acara reses akhir tahun anggota DPRD Pasangkayu.

“Agenda ini merupakan kegiatan untuk mengevaluasi seluruh giat pemerintah daerah demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Pasangkayu kedepannya,” ucap Mahud.

Menurutnya, reses ini adalah momen penyampaian aspirasi masyarakat kepada wakil rakyat di parlemen.

“Jadi, mari kita manfaatkan agenda ini dengan baik yang tidak lain untuk pembangunan daerah ke desa yang bisa menguntungkan masyarakat dengak kata lain kepentingan rakyat,” tutur Mahfud.

Pada kesempatan pertama, Ketua DPRD Pasangkayu Alwiaty menyampaikan, reses yang juga biasa disebut kunjungan kerja (kunker) dilakukan baik secara perorangan maupun per kelompok dilakukan tiga kali setahun.

“Saat ini dilakukan ke 30 anggota DPRD di empat Dapil secara bersamaan,” paparnya.

Alwiaty menyebutkan, pelaksaan reses ini, para anggota DPRD masing-masing kembali menemui konstituen untuk menyerap aspirasi yang belum terealisasi sebelumnya, dikarenakan ada program yang lebih prioritas.

“Saya berharap, masyarakat yang hadir maupun yang tidak sempat hadir bisa memanfaatkan momen reses akhir tahun ini sebelum APBD kembali berjalan pada awal tahun depan. Jadi mari manfaatkan reses ini, apa saja kebutuhan di masyarakat bisa kita sampaikan disini,” sebutnya. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya