Peringati Hari Ibu, Pemrov Sulbar Gelar Jalan Santai

09 December 2019 04:15
Peringati Hari Ibu, Pemrov Sulbar Gelar Jalan Santai
Jalan sehat serentak keluarga se-Indonesia dirangkaikan dengan senam bersama dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019 diselenggarakan Pemprov Sulbar di Anjungan Pantai Manakarra, Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Mamuju. (Bagus/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Jalan sehat serentak keluarga se-Indonesia dirangkaikan dengan senam bersama dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019 diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) diikuti sekitar 1.500 orang peserta, berlangsung di Anjungan Pantai Manakarra, Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Minggu (8/12/2019).

Rute jalan sehat, start Anjungan Pantai Manakarra – Jalan Yos Sudarso – Jalan KS Tubun – Jalan Poros Mamuju Topoyo – finish Anjungan Pantai Manakarra.

Sambutan Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengpresiasi dengan kerjasama yang kita lakukan dalam menyelenggarakan kegiatan pada pagi hari ini.

“Saya menghimbau khususnya pada masyarakat Mamuju, pada tanggal 16 sampai 19 Desember, akan kedatangan tamu pada festival Raja Mamuju, agar senantisas memberikan respon terhadap gerakan Mappacing (bersihkan), agar Kabupaten Mamuju tetap indah, bersih dan nyaman. Kebersamaan yang luar biasa dalam kegiatan dalam rangka memperingati hari ibu dan pertanda pembangunan pemerintahan Sulbar berjalan dengan harmonis,” ujar Habsi.

Ditempat yang sama, sambutan Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahrag (Kemenpora) RI, Bambang Pamungkas mengucapkan terimakasih atas sambutan luar biasa yang diberikan kepada kami di Mamuju.

“Semoga program-program di pusat akan bisa segera hadir di Provinsi Sulbar khususnya di Mamuju,” ucap Bambang.

Kemudian sambutan Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan, pada saat pelaksaanaan saat hadirnya Raja-Raja Nusantara, apa yang ada pada diri kita akan kita berikan semuanya, demi suksesnya acara yang akan digelar di Mamuju

“Para Kapolres di Sulbar akan dibagi untuk mendampingi raja-raja yang akan datang di Mamuju pada Festival Maradika. Evetn nasional maupun internasional harus kita buat terus di Mamuju. Seperti contoh event yang akan digelar pada bulan Februari 2020, Sekda akan coba menggelar sepeda dunhill start dari Kelapa 7 dan turun ke Mamuju, sehingga Mamuju di masa yang akan datang menjadi tujuan destinasi pariwisata,” kata Brigjen Pol Baharuddin.

Selanjutnya sambutan Sekprov Sulbar, M Idris menyampaikan salam hangat untuk jajaran Forkopimda Sulbar pada peringatan hari ibu yang dimeriahkan dengan jalan santai dirangkaikan senam bersama. Hari adalah pembukaan acara peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 yang mungkin acaranya baru jatuh pada Minggu depan.

“Hari ibu, hari peringatan lainnya, harus bisa kita jadikan sebagai momentum kebangkitan dalam menciptakan perubahan dan kemajuan Mamuju dan Sulbar. Berharap khususnya lingkup OPD menunjukkan solidaritas yang luar biasa di Sulbar ini, dan mengajak kita semua mendoakan Kabupaten Mamuju segera menjadi Kota Mamuju,” papar idris.

Nampak hadir digiat tersebut, Raja Mamuju Andi Maksun Dai, Ketua TP PKK Sulbar yang juga Anggota DPR RI Andi Ruskati Ali Baal, Danrem 142/Tatag Kolonel Eventius Teddy Danarto, Wakapolda Sulbar Kombes Pol Endi Sutendi, Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf Suyitno, Danlanal Mamuju Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal, Komandan KRI Layang 365 Letkol Laut (P) Lustia Budi, para OPD Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamuju serta masyarakat. (Bagus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya