HMI Komisariat FSH UIN Ar-Raniry Gelar Baksos di Pantai Aceh Besar

08 December 2019 22:48
HMI Komisariat FSH UIN Ar-Raniry Gelar Baksos di Pantai Aceh Besar
HMI Komisariat FSH UIN Ar-Raniry Banda Aceh beserta alumni melakukan Baksos di pantai Kuala Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. (Aljawahir/Trans89.com)
.

ACEH BESAR, TRANS89.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Univeristas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh beserta alumni melakukan bakti sosial (Baksos) di pantai Kuala Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (8/12/2019).

Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua HMI Komisariat FSH UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Heri Gusmadi diikuti anggota HMI beserta alumni di pantai Kuala Lhoknga.

Bermodalkan peralatan seadanya seperti sapu dan kantong plastik berwarna hitam yang berukuran besar, mereka bersemangat memungut sampah yang berada di pesisir pantai dan sampah yang terbawa arus laut.

Heri Gusmadi mengatakan, tujuan pelaksanaan Baksos yang dilakukan HMI Komisariat FSH UIN Ar-Raniry di Pantai Kuala ini agar mahasiswa dapat mengenal lingkungan itu sendiri, dapat menjalin silaturahmi sesama kader HMI.

“Selain itu, diharapkan mampu mengantisipasi perkembangan dari globalisasi yang akan mempengaruhi lingkungan laut kita ke depannya,” kata Heri.

Menurutnya, dari kegiatan Baksos ini dapat dihasilkan sejumlah manfaat, mahasiswa lebih peduli terhadap kebersihan pesisir pantai, mahasiswa dapat mengetahui bahayanya sampah plastik, mahasiswa dapat mengetahui pentingnya menjaga ekosistem laut dan pesisir serta mahasiswa dapat mengetahui manfaat pesisir pantai bersih khususnya bersih dari sampah plastik.

“Bersih itu indah, pantai bukan tempat sampah. Pantai Kuala Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar harus tetap asri dan terjaga keindahannya,” imbuh Heri. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya