PT AAL Group Area C1 Gelar Natal Bersama di PT Letawa

07 December 2019 21:58
PT AAL Group Area C1 Gelar Natal Bersama di PT Letawa
Wabup Pasangkayu, M Saal berikan Sambutan di perayaan Natal bersama karyawan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes 1 (C1) untuk tahun 2019 ditempatkan di anak perusahaannya dilapangan sepakbola Maleo PT Letawa, Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Muhammad Tahir Pilo/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Perayaan Natal bersama karyawan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes 1 (C1) untuk tahun 2019 ditempatkan di anak perusahaan PT AAL Tbk Grup Area C1 dilapangan sepakbola Maleo PT Letawa, Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (6/12/2019) malam.

Kegiatan itu sangat meriah karena menunjukan keindahan yang luar biasa dengan menggunakan panggung rigging ukuran 8X10 dan tenda terowongan 10 petak ukuran 8X24 meter (M) dihadiri sekitar 1.500 orang dari seluruh jajaran karyawan umat beragama kristen lingkup perusahaan PT AAL Tbk Grup Area C1 dengan tema, ‘hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, keberagaman mempersatukan kita, damai dengan Tuhan, sesama dan ciptaan Tuhan’.

Perayaan Natal juga semakin seru karena pengunjung dapat menyaksikan pantulan cahaya indah dari the iconic giant Christmas tree show (acara pohon Natal raksasa ikonik) yang disuguhkan pada malam hari.

Dalam perayaan Natal tahun ini, secara spesial menampilkan dengan konsep dan unik, yaitu sheepfold (kandang domba) dan 1 pohon Natal dilengkapi dengan tampilan dekorasi gear, elf, dan ratusan lampu LED yang menghiasinya .

Suasana hari raya Natal juga menghadirkan kelompok-kelompok persembahan puji-pujian anak sekolah Minggu terbaik yang pesertanya dari PT Pasangkayu, PT Mamuang, PT Letawa, PT Lestari Tani Teladan (LTT), PT Surya Raya Lestari (SRL) 1 dan 2, PT Tanjung Saran Lestari (TSL).

Adapun rangkaian acara yakni ibadah jemaat menyanyikan lagu kita bertemu lagi, bertemu dalam kasih-Nya, doa pembuka menyanyikan kami perlu kau Tuhan, jalan-Mu tak terselami, bangkit serukan nama Yesus dan dia lahir untuk kami.

Dilanjutkan, menyalakan linli oleh Pendeta (Pdt) Alfons Sahabang dan menyanyikan malam kudus, lebih dalam kumenyembah, bersyukurlah kepada Tuhan, doa syafaat, doa penutup perkat lagu kami memuji kebesaran-Mu.

Di tempat yang sama, khotbah pesan Natal dibawakan Pendeta Alfons Sahabang asal Manado menyampaikan bersama tahun 2019 dengan tema hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang.

“Pesan Natal 2019 adalah pesan persahabatan yang membawa kita kembali kepada sejarah bersama bangsa Indonesia, cita-cita bersamanya dan perjuangan bersama bagi kemanusiaan, bagi Indonesia yang bermartabat,” kata Pdt Alfons.

Ia mengatakan, dalam pembukaan Injil Yohanes dimaklumkan bahwa Allah berkenan masuk ke dalam sejarah manusia dan menjadi bagian darinya.

“Firman Allah telah menjadi manusia dan tinggal di antara kita. Kedatangan-Nya bertujuan untuk mengubah manusia dan memberi dia hidup baru. Penjelmaan Allah menjadi manusia merupakan prinsip yang amat hakiki dalam memaknai perjumpaan manusia dengan Tuhan dalam sejarah,” kata Pdt Alfons.

Menurutnya, Injil Yohanes, cinta Allah yang begitu besar telah menggerakkan-Nya untuk memberikan diri-Nya bagi dunia, dengan memakai kiasan terang dan gelap yang kontradiktif itu dengan kedatangan sang firman digambarkan sebagai kedatangan terang sejati yang datang untuk menyinari dunia yang ada dalam bayang-bayang kegelapan.

“Kegelapan itu nyata dalam berbagai wujud, seperti kebencian dan kekerasan. Masa Natal yang agung harus menjadi kesempatan bagi umat Kristen untuk merenungkan bagaimana kita harus menyambut serta menghayati kehadiran Tuhan yang ingin mengubah kegelapan menjadi terang, kebencian menjadi kasih, dan menerima perbedaan dengan sikap saling menghormati,” tutur Pdt Alfons.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Denis setyawan dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu atas kesediaan dengan penuh kasih menghadiri acara perayaan Natal 2019 dalam menyongsong tahun baru 2020.

“Perayaan Natal kali ini kita patut berbangga, karena dihadiri langsung oleh EWakil Bupati (Wabup) Pasangkayu Muhammad Saal, Wakapolres Mamuju Utara (Matra) Kompol Jufri, Administratur (ADM) PT LTT Dani Sitorus dan seluruh jemaat beragama kristen lingkungan perusahaan PT AAL Tbk Group Area C1,” ucap Denis.

Ditempat yang sama Wabup Pasangkayu, Muhammad Saal menyambut baik penyelenggaraan acara Natal di tahun ini, semoga ini menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan antara pemerintah dengan pihak perusahaan.

“Saya mengajak perusahaan untuk memperhatikan dan mempedulikan sesama kita yang masih hidup berkekurangan, ujar Saal.

Perwakilan manajemen PT AAL Grup Tbk Area C1 diwakili ADM PT LTT, Dani Sitorus mengapresiasi penyelenggaraan acara Natal bagi karyawan PT AAL Grup Tbk Area dan C1.

“Kami dari manejemen PT AAL Grup Tbk Area C1 meminta kepada karyawan dan staff agar terus bekerja dengan semangat dan tetap saling bahu membahu untuk membangun serta memajukan PT AAL Grup Tbk Area C1,” pinta Dani.

Dirinya menjelaskan, kasih karunianya kepada kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan, sehingga kita masih bisa merasakan nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita.

“Pertama-tama saya hormati Bapak Pendeta yang telah memberikan waktunya untuk mengisi firman Tuhan dalam kegiatan ini kepara majelis dan juga pelayan-pelayan Tuhan yang kita bisa hadir bersama-sama dengan kita,” jelas Dani.

Dani juga mengucapkan terimakasih secara khusus kepada tuan rumah dari staf dan ibu-ibu priska PT Letawa yang bisa hadir di tempat ini kepada seluruh panitia yang ada yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, diharapkan tentu kegiatan ini adalah untuk kebesaran dan kemuliaan nama Tuhan semata bukan untuk penghargaan kepada diri kita sendiri.

“Saya ini mewakili dari manajemen mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang telah kita lakukan ini memberikan support yang sebesar-besarnya kepada kita para panitia kepada seluruh jemaat dan seluruh warga yang ada di PT AAL. Ini adalah salah satu bentuk dukungan kita dalam menjalankan ibadah dukungan dalam rangka toleransi beragama yang kita jalani saat ini. Jadi tentu dengan harapan yang sebesar-besarnya saya pribadi berharap kepada seluruh umat Nasrani dan Katolik untuk bisa bersama-sama membangun perusahaan ini,” ucap Dani.

Dani berharap, mudah-mudahan kita semuanya nanti diberikan kesehatan kekuatan dan juga keluarga kita, anak-anak kita, semakin diberkati semua dari yang kita lakukan ini tentu, dan tidak hanya untuk saat ini, tapi juga untuk keluarga kita, untuk istri, untuk anak-anak kita untuk masa depan mereka, maka mari kita sama-sama bangun perusahaan ini, mari kita jaga bersama perusahaan PT AAL Group.

“Kami mengucapkan terimakasih kembali kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk mengadakan kegiatan ini, juga untuk seluruh pendukung acara yang ada, baik dari Palu dan Pasangkayu. Mudah-mudahan segala dukungan acara ini, kembali ke rumah kita masing-masing diberikan kekuatan dan kesehatan. Akhir kata, saya mewakili manajemen mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Natal 25 Desember tahun 2019 dan juga selamat menyambut Tahun Baru 1 Januari 2020,” demikian Dani. (Pilo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya