Presidium NGO Banten Desak KPK Usut Tuntas Dugaan TPPU Libatkan Bupati Serang dan Walikota Tangsel?

06 December 2019 03:12
Presidium NGO Banten Desak KPK Usut Tuntas Dugaan TPPU Libatkan Bupati Serang dan Walikota Tangsel?
Aksi Presidium NGO Banten dan lakukan foto bersama Humas KPK, Tata depan Kantor KPK RI, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan. (Arief Djumadi/Trans89.com)
.

JAKARTA, TRANS89.COM – Unjuk rasa Presidium Non Governmnet Organization (NGO) Banten, gabungan LSM Laskar Merah Putih Perjuangan, LSM ABM, LSM DPW Solmet Banten, LSM JAMBAKK dan LSM OMBAK diikuti sekitar 40 orang pesetta aksi dipimpin Andi Permana, berlangsung depan Kantor KPK RI, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2019).

Massa aksi membawa spanduk dan poster merupakan tuntutan bertuliskan, usut tuntas kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU), dengan tersangka Tubagus Chaeri Wardhana (Wawan), yang diduga melibatkan Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diani.

Andi Permana mengatakan, kami Presidium NGO Banten, mendesak kepada KPK untuk segera menuntaskan kasus dugaan TPPU dengan tersangka Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan yang diduga melibatkan Bupati Serang, Ratu Tatu Chadanah dan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachki Diani.

“Kami dari Presidiun NGO Banten mendukung penuh kepada KPK untuk menuntaskan kasus TPPU ini hingga tuntas dan mendukung penuh kepada KPK untuk mengungkap dan menuntaskan kasus-kasus korupsi lainnya yang terjadi di Provinsi Banten,” kata Permana.

Humas KPK RI, Tata menyampaikan kepada massa aksi didepan Kantor KPK RI agar terus mengawal kasus dugaan korupsi.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Banten kepada pihak KPK,” papar Tata.

Selanjutnya perwakilan dari KPK diajak foto bersama didepan spanduk untuk bukti bahwa dari Banten sudah datang dan melaporkan ke pihak KPK.

Kemudian massa aksi melakukan tandatangan diatas spanduk, untuk bukti simbolis bahwa para massa aksi mendukung KPK agar segera mengusut tuntas kasus dugaan TPPU dengan tersangka Tubagus Chaeri Wardhana yang diduga melibatkan Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diani. (Arief/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya