Pengurus WI Mamuju Temui Bupati Habsi Wahid, Ini yang Disampaikan

05 December 2019 21:07
Pengurus WI Mamuju Temui Bupati Habsi Wahid, Ini yang Disampaikan
Pengurus Wahdah Islamiyah (WI) Mamuju melakukan audiensi dengan Bupati Mamuju, Habsi Wahid diruang kerjanya, Jalan Soekarno Hatta, Kabupaten, Mamuju, Sulbar. (Muhammad Gufran/Trans89.com)

MAMUJU, TRANS89.COM – Pengurus Wahdah Islamiyah (WI) Mamuju melakukan audiensi dengan Bupati Mamuju, Habsi Wahid diruang kerjanya, Jalan Soekarno Hatta, Kabupaten, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (5/12/19).

Dalam pertemuan silaturahmi ini, pengurus Wahdah Islamiyah menyampaikan beberapa agenda keummatan yang tertuang dalam program Wahdah Islamiyah sebagai salah satu ormas Islam yang eksis dalam kegiatan sosial, keagamaan di Kabupaten Mamuju.

“Momen silaturahmi hari ini kami juga menyampaikan harapan kepada Bupati Mamuju untuk hadir dalam kegiatan Tabligh Akbar Wahdah Islamiyah Mamuju yang akan dilaksanakan 08 Desember 2019,” ungkap Ketua DPD Wahdah Islamiyah Mamuju, Ustaz Amiruddin.

Tabligh Akbar dengan tema, ‘Merajut Persatuan Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia’, akan dilaksanakan 8 Desember 2019 di Masjid Nurul Muttahidah Mamuju dan akan diisi ceramah oleh Aswanto Muhammad Takwi.

Wakil ketua Wahdah Islamiyah Sulbar, Muhammad Yamin Saleh yang turut hadir dalam pertemuan ini menuturkan, dewasa ini banyak hal yang terjadi di tengah masyarakat yang berpotensi memicu terjadinya perpecahan bahkan lebih jauh lagi dapat menyebabkan disintegrasi bangsa.

Merespon hal itu kata Ustaz Yamin, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah menginstruksikan semua DPW dan DPD Wahdah Islamiyah seluruh Indonesia untuk menggelar acara Tabligh Akbar dengan tema seragam merajut persatuan menjaga NKRI.

“Tujuan kami hari ini untuk menyampaikan kepada pemerintah daerah maksud dan tujuan Tabligh Akbar ini, dan Alhamdulillah Bapak Bupati merespon dengan baik,” jelas Yamin.

Kedepan lanju Ustaz Yamin, pihaknya mengharapakan agar pemerintah dan masyarakat utamanya ormas terus membangun sinergitas.

“Kalau masyarakat dan pemerintah bisa bersinergi, saya kira negara kita akan kuat,” tutup Yamin. (Gufran)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya