Eks Karyawan PT Shinnetsko Prima Jakarta Unjuk Rasa Tuntut Pembayaran Gaji dan Pesangon

05 December 2019 21:48
Eks Karyawan PT Shinnetsko Prima Jakarta Unjuk Rasa Tuntut Pembayaran Gaji dan Pesangon

JAKARTA, TRANS89.COM – Unjuk rasa damai eks karyawan PT Shinnetsko Prima yang tergabung dalam Federasi Konstruksi Informal dan Umum (FKUI) Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) diikuti sekitar 30 orang peserta aksi dipimpin M Hori dan Bambang Getero, berlangsung di Jalan Bidara Raya, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (5/12/2019).

PT Shinnetsko Prima merupakan perusahaan bergerak dibidang pembuatan fabrikasi tangki minyak dan air. PT Shinnetsko Prima milik Bintoro Teni dan sekarang di kelolah oleh anaknya Herson dan Hegiat dimana kantor pusat perusahaan di Jalan Muara Baru, Gang Marina, Nomor 10 Muara Baru, Penjaringan Jakarta Utara.

Jumlah karyawan PT Shinnetsko Prima didikan tahun 1994, di workshop dua yaitu sebanyak 17 orang karyawan, security 4 orang dan 13 karyawan produksi, sedangkan untuk keseluruhan karyawan baik di workshop satu dan dua sekitar 100 orang yang terdiri dari karyawan kantor, produksi dan security.

Sebelumnya telah berlangsung aksi mogok kerja di perusahaan tersebut selama 10 hari dari tanggal 16 September hingga 26 September 2019 dipimpin Irpangi, dikarenakan keterlambatan masalah gaji bulanan yang selalu terlambat, bahkan sampai sebulan hingga dua bulan lamanya. Adapun jumlah eks Karyawan PT Shinetsko yang bermasalah sebanyak 85 orang.

Massa aksi membawa spanduk dan poster bertuliskan, DPC FKUI KSBSI Jakarta, aksi unjuk rasa damai PT Shinnetsko Prima. Jangan permainkan hak kami, selesaikan dengan segera. Bayar pesangon kami, segera berikan gaji September. PT Shinetsko Prima bayarkan hak-hak kami sesuai Undang-Undang (UU).

Selanjutnya massa aksi duduk-duduk di tenda sebelah kiri pintu gerbang, dengan ukuran 3 X 5 meter yang di jaga oleh eks karyawan PT. Shinetsko Prima secara bergantian siang dan malam. (Andre/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya