Selama 17 Jam Akhirnya Pencarian Korban Dugaan Korban Terkaman Buaya di Sungai Pasangkayu Ditemukan

02 December 2019 17:49
Selama 17 Jam Akhirnya Pencarian Korban Dugaan Korban Terkaman Buaya di Sungai Pasangkayu Ditemukan
Jasad korban Hanafi dtemukan Tim Sar Gabungan di sungai belakang Makodim 1427/Pasangkayu antara jembatan Baloli dengan jembatan Merah, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Rony/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Setelah dilakukan pencarian korban selama 17 jam, akhirnya korban Hanafi (17) yang diduga diterkam buaya akhirnya diketemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim Sar Gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), personel Kodim 1427/Pasangkayu dan Kepolisian dibantu warga, Senin (2/12/2019).

Sebelumnya, warga kota Pasangkayu dan sekitarnya dihebokan dengan hilangnya warga Desa Ako bernama Hanafi diduga menjadi korban keganasaan buaya muara saat menjaring ikan di sungai Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Menurut warga, sekitar jam 18.00 WITA, Hari Minggu 1 Desember 2019 kemarin, korban bersama anggota keluarga lainnya berjumlah 5 orang sedang turun menangkap ikan di sungai Pasangkayu menggunakan pukat untuk menjaring ikan di aliran sungai Pasangkayu, tiba-tiba se-ekor buaya muara berukuran besar menarik salah satu dari mereka yaitu om korban, namun selamat.

Tidak berhasil mendapatkan korbannya, tiba-tiba buaya tersebut menarik kembali korban yang lain bernama Hanafi. Om korban yang selamat dari maut tersebut sempat menolong dan menarik Hanafi, akan tetapi usahanya sia-sia, tidak lama kemudian korban bernama Hanafi hilang dari pandangan mereka.

Jasad korban Hanafi dtemukan Tim Sar Gabungan sekitar pukul 11.00 WITA di sungai belakang Makodim 1427/Pasangkayu antara jembatan Baloli dengan jembatan Merah.

Korban Hanafi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi mayat terdapat luka gigitan di bagian paha sebelah kiri dan perut sebelah kiri serta luka cakaran pada badannya.

Pukul 11 15.WITA, korban dievakuasi kerumha duka dengan mengunakan mobil ambulance ke rumah duka di Desa Ako, Kabupaten Pasangkayu untuk disemayamkan dan proses pemakaman. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya