Manfaatkan Laga Home, PS Matra Lolos ke Putaran 32 Besar Liga 3 Setelah Atasi PS Touna

02 December 2019 21:09
Manfaatkan Laga Home, PS Matra Lolos ke Putaran 32 Besar Liga 3 Setelah Atasi PS Touna
Menajer Tim PS Matra, Budiyansah usai laga PS Matra vs PS Touna apresiasi kerja keras para pemain dan tim untuk lolos ke babak 32 besar Liga 3 tingkat nasional, berlangsung di Stadion Gelora Djiwa, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Irwan Hamsi/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Kemenangan PS Mamuju Utara (Matra) atas PS Tojo Una-Una (Touna) dengan skor 2-0 mengunci kemenangan untuk lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional, berlangsung di Stadion Gelora Djiwa, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (2/12/2019).

PS Matra sendiri saat away atau bertandang ke kandang PS Touna menelan kekalahan 2-1, dan untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya, PS Matra memanfaatkan laga home atau sebagai tuan rumah.

Pertandingan PS Matra vs PS Touna ini merupakan laga Liga 3 Zona Sulawesi, dimana PS Matra mewakili Sulbar, sementara PS Touna mewakili Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dalam laga tersebut, PS Matra berhasil menciptakan gol di babak pertama, dan memasuki babak kedua, PS Matra terus lakukan serangan ke gawang PS Touna sehingga kembali berhasil unggul 2-0 hingga laga usai.

Dari hasil pertandingan PS Matra vs PS Touna dengan agregat 3-2 untuk kemenangan PS Matra, sehingga berhak mendapatkan satu tiket untuk babak selanjutnya ke babak 32 besar Liga 3.

Menajer Tim PS Matra, Budiyansah usai laga sangat mengapresiasi kerja keras para pemain dan tim yang sudah berjuang untuk lolos ke babak 32 besar Liga 3 tingkat nasional.

“Kemenangan ini adalah langkah awal untuk membawa PS Matra menuju Liga 2,” kata Budiansyah.

Menurutnya, lolos PS Matra ke putaran berikutnya, merupakan sebagai langkah awal yang harus ditempuh untuk naik level.

“Kita harus lebih mempersiapkan diri lagi, sebab pertandingan ke depan akan semakin ketat dan berat,” tutur Budiansyah.

Dirinya juga tetap optimis PS Matra mampu untuk meraih juara di Liga 3 tingkat nasional, sehingga berharap doa dan dukungan masyarakat Sulbar tentu sangat dibutuhkan.

“Insya Allah di laga 32 besar nanti, kami manejemen PS Matra akan menambah 6 orang sesuai dengan kebutuhan tim berdasarkan hasil evaluasi dari dua laga sebelumnya,” imbuh Budiansyah. (Irwan/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya