02 December 2019 16:55

Jelang Milad GAM, Dihimbau Tidak Ada Pengibaran Bulan Bintang di Wilayah Gayo Lues

Senin, 02 Desember 2019 16:54
Jelang Milad GAM, Dihimbau Tidak Ada Pengibaran Bulan Bintang di Wilayah Gayo Lues
Ketua KPA Gayo Lues, Jafar Ama Uwe. (Bayu A/Trans89.com)

GAYO LUES, TRANS89.COM – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 43 yang rencananya akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Gayo Lues, pihak Komite Peralihan Aceh (KPA) akan mengadakan acara syukuran dan do’a bersama dengan keluarga dan anak yatim piatu korban konflik.

Sebagaimana yang dikatakan Ketua KPA Gayo Lues, Jafar Ama Uwe mengatakan, kita telah mengintruksikan kepada seluruh eks kombatan GAM untuk melaksanakan syukuran doa bersama dan berziarah ke makam korban konflik yang ada di wilayah Gayo Lues.

“Selain itu, kami juga akan menyerahkan santunan kepada keluarga dan anak yatim korban konflik,” kata Jafar Ama Uwe di kediamannya di Gayo Lues, Senin (2/12/2019).

Menurutnya, kegiatan Milad tersebut sengaja tidak dilaksanakan secara besar-besaran, cukup dengan melakukan doa bersama, hal ini dikarenakan terbatasnya anggaran yang dimiliki.

“Saya mengajak serta menghimbau kepada seluruh eks Kombatan GAM yang ada di wilayah Kabupaten Gayo Lues untuk tidak melaksanakan kegiatan upacara ataupun pengibaran Bendera Bulan Bintang pada saat Tanggal 4 Desember nanti, jikapun ada terjadi pengibaran bendera, itu bukan atas intruksi dari saya sebagai KPA wilayah Gayo Lues,” tutur Jafar. (Bayu/Nis)

Author : Redaksi Trans89

Loading Comment
BERITA LAINNYA
POPULAR

JUMAT , 6 DESEMBER 2019