Bagian Hukum dan HAM Kabupaten Pasangkayu Sosialisasikan Perda Tentang BPD

02 December 2019 00:37
Bagian Hukum dan HAM Kabupaten Pasangkayu Sosialisasikan Perda Tentang BPD
Sosialisasi Perda tentang peran BPD, berlangsung di Hotel Try Sakti, Jalan Fatmawati, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Andis/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Untuk mempertegas peran Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam penyelenggaraan dilingkup pemerintahan desa (Pemdes), makan Bagian Hukum dan HAM Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Psangkayu menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) tentang BPD.

Kegiatan sosialisasi Perda tentang peran BPD tersebut dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu Tanggal 30 November dan Minggu 1 Desember 2019, berlangsung di Hotel Try Sakti, Jalan Fatmawati, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Sosialisasi yang menghadirkan dua pemateri berlatar belakang dosen bidang hukum yakni, Rahmat Idrus dan Irsadi Ramadani, dibuka langsung Asisten III Setda Kabupaten Pasangkayu, Irfan Rusli Sadek didampingi Pelaksantugas (Plt) Kepala Bagian (Kabag) Hukum dan HAM Muliady.

Dalam sambutannya, Muliady menyampaikan, sosialisasi ini bagaimana merampungkan masukan-masukan dalam pembuatan Perda dari para peserta yang terdiri dari camat, kepala desa dan perangkatnya serta anggota BPD.

“Kami sangat berharap pada kesempatan ini, peserta bisa berkontribusi pikiran dalam proses ini,” kata Muliady.

Ia menjelaskan, tujuan dari pada Perda yang saat ini dalam tahap sosialisasi adalah tidak lain untuk mempertegas peran BPD sendiri dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Perda ini ingin mendorong BPD agar mampu menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa. Dan juga bagaimana mendorong BPD dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di desa,” jelas Muliady. (Adv)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya