Anggota Fraksi Nurani Membangun Walkout, Samsul: Saya Ikut Menolak RAPBD Pasangkayu Seketika Ada Fraksi Lain Ikut Menolak

02 December 2019 22:27
Anggota Fraksi Nurani Membangun Walkout, Samsul: Saya Ikut Menolak RAPBD Pasangkayu Seketika Ada Fraksi Lain Ikut Menolak
Anggota Fraksi Nurani Membangun, Herman Yunus saat interupsi saat rapat paripurna RAPBD Tahun 2020 berlangsung diruang paripurna DPRD Pasangkayu, Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Irwan Hamsi/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pasangkayu dengan agenda rapat persetujuan bersama antara DPRD dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2020 berjalan alot yang berlangsung diruang paripurna DPRD Pasangkayu, Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (2/12/2019).

Dalam Paripurna tersebut, sejumlah Anggota Fraksi Nurani Membangun walk out (keluar ruangan) dalam rapat Ranperda persetujuan tersebut.

Sebelum aksi keluar ruangan, Wakil Ketua Fraksi Nurani Membangun Herman Yunus melayangkan interupsi kepada pimpinan sidang agar menskorsing sidang untuk dilakukan rapat Fraksi sebelum masuk pada tahap paripurna persetujuan.

Saat ditemui, Herman Yunus mengatakan, sesuai mandat yang diberikan secara lisan oleh Ketua Fraksi Nurani Membangun, kami sepakat untuk mengusulkan rapat Fraksi sebelum diadakan persetujuan dalam paripurna.

“Permintaan kami dari Fraksi Nurani Membangun tidak di indahkan oleh pimpinan sidang. Jadi atas nama Fraksi, kami all out dalam rapat persetujuan ini,” kata Yunus ditemui di ruang Fraksi Nurani Membangun.

Akan tetapi, berbeda halnya yang dilakukan Ketua Fraksi Nurani Membangun, Samsul Faisal saat sidang paripurna persetujuan berlangsung, tidak ikut dalam aksi walk out.

“Saya akan ikut menolak RAPBD Pasangkayu 2020 ini seketika ada Fraksi lain ikut menolak, sehingga tetap bertahan di rapat paripurna dan tidak ikut walk out,” ujar Samsul.

Bahkan diketahui Samsul Faisal ikut dalam penandatanganan persetujuan RAPBD Kabupaten Pasangkayu Tahun 2020. Sehingga aksi all out yang dilakukan oleh beberapa anggota Fraksi di anggap sia-sia. (Irwan/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya