Pemprov Jabar Peringati Hari Hari HIV/Aids se-Dunia Dihadiri Sekitar 4.000 Orang

01 December 2019 03:14
Pemprov Jabar Peringati Hari Hari HIV/Aids se-Dunia Dihadiri Sekitar 4.000 Orang
Pemprov Jabar peringati Hari HIV/Aids se-Dunia Tahun 2019, berlangsung di lapangan Gasibu Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Bandung. (Asep DS/Trans89.com)

BANDUNG, TRANS89.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), peringati Hari HIV/Aids se-Dunia Tahun 2019 yang di hadiri sekitar 4.000 orang relawan dan tamu undangan dan selaku panitia pelaksana Berli Hamdani, berlangsung di lapangan Gasibu Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (30/11/2019).

Hari HIV/Aids se-Dunia diperingati setiap tanggal 1 Desember setiap tahunnya, dimana kegiatan ini mendapatkan Rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).

Sambutan Gubernur Jabar diwakili Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Jabar, Berli Hamdani mengatakan, penularan HIV melalui seks bebas saat ini menjadi kasus yang paling besar.

“Melalui Komisi Penanggulangan Aids (KPA) dapat terlaksananya kegiatan yang dapat menanggulangi HIV Aids. Mari kita secara bersama-sama untuk menggugah pihak di seluruh Indonesia agar dapat untuk menanggulangi dan mencegah virus HIV/Aids,” katanya.

Selanjutnya Kementerian Kesehatan (Kemenkes) diwakili Anung Sugiharto menyampaikan, persoalan yang kita hadapi untuk penanggulangan HIV/Aids di Indonesia tidak akan berhasil tanpa peran serta masyarakat.

“Masyarakat menjadi bagian tidak terpisahkan dalam rangka memerangi HIV/Aids. Masyarakat Indonesia harus mengetahui penyebab mekanisme penularan tetapi sekaligus upaya pencegahan dan pengendalian HIV/Aids. Jabar jadi urutan ke 3 setelah DKI dan Jawa Timur (Jatim) untuk penderita HIV, dan upaya pencegahan akan terus dilakukan,” paparnya. (Asep/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya