Tentor Indonesia Hadir di Aceh Untuk Berikan Bimbingan Sebelum UTBK

25 November 2019 01:35
Tentor Indonesia Hadir di Aceh Untuk Berikan Bimbingan Sebelum UTBK
Tentor Indonesia berlangsung di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah Kopelma Darusalam, Kota Banda Aceh. (Aljawahir/Trans89.com)

BANDA ACEH, TRANS89.COM – Tentor Indonesia adakan try hots with Tentor (coba naksir dengan Tentor). Adapiun tema kegiatan, ‘the greatest fighther all around (pejuang terhebat di sekitar) Indonesia’, berlangsung di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Kopelma Darusalam, Kota Banda Aceh, Minggu (24/11/2019).

Kegiatan Tentor (pembimbing belajar) ini merupakan perdana yang dilakukan di Aceh khususnya di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, dengan harapan bisa siswa yang ikut kegiatan ini lulus melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang tinggal beberapa bulan kedepan.

Koordinator Project Tentor Indonesia wilayah Aceh, Jasiran mengungkapkan, sistem yang sedang berlangsung di Indonesia sekarang sangatlah rumit, apalagi di tambah jeda antara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan UTBK hanya dua minggu.

“Ini menjadi kendala dan berat bagi siswa dalam menghadapi tantangan ini,” ungkap Jasiran.

Ia menjelaskan, sebagaiamana kita ketahui, lulusan dari Tentor ini sudah kuliah di berbagai Universitas ternama yang ada di Indonesia, ini nyata tidak dalam dunia akademik, praktis serta prestasi.

“Maka dengan adanya try hots with Tentor, bisa menjadi solusi bagi siswa SMA sederajat dalam menghadapi berbagai masalah yang terjadi saat ini. Try hots yang dilaksanakan ini juga menggunakan the real simulation (simulasi nyata) UTBK,” jelas Jasiran.

Menurutnya, berangkat dari sistem yang sudah kita jalankan selama ini ke sistem yang modern, salah satunya Tentor juga menggunakan sistem online dan offline dalam membimbing siswa ke arah lebih jenius.

“Harapan kami agar pendidikan di Aceh bisa berkembang lebih maksimal, meningkatkan kualitas dalam basis modern serta berkembang pesat metode pemebelajaran demi terwujudnya siswa yang cerdas dan berintelektual tinggi,” tutur Jasiran.

Koordinator Pendidikan Provinsi Aceh, Marwandi mengucapkan terimakasih kepada Tentor Indonesia yang sudah mau mendidik generasi bangsa khususnya Aceh.

“Ini merupakan salah satu cara yang bagus dalam membantu pemerintah menyukseskan Aceh Hebat kedepan,” ucapnya.

Marwandi berharap, kegiatan ini jangan hanya di lingkup Banda Aceh saja, tapi bisa meluas ke seluruh wilayah Aceh, agar anak-anak di daerah juga bisa merasakan pendidikan layak dan cerdas dalam dunia digital (modern) saat ini.

“Silahkan koordinasi dengan Pemkab dan berkomunikasi dengan kami pihak provinsi. Kami siap membantu dan mensupport kegiatan ini dalam bentuk apapun,” imbuhnya.

Kegiatan ini di Hadiri Wakil Rektor I Universitas Malikul Saleh Lhoksemawe Jully Mursyida dan relawan Tentor. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya