Warga Tiga Desa di Malang Tolak Peternakan Ayam Potong di Lahan HGU

22 November 2019 08:54
Warga Tiga Desa di Malang Tolak Peternakan Ayam Potong di Lahan HGU
Aksi protes gabungan warga Desa Sumberayu, Majang Tengah dan Lambang Kuning, Kecamatan Dampit terkait rencana pembangunan peternakan ayam potong di area HGU perkebunan tebu PT Wonokoyo Jaya Korporindo di Desa Sumberayu, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jatim. (Awin D/Trans89.com)

MALANG, TRANS89.COM – Aksi protes gabungan warga Desa Sumberayu, Majang Tengah dan Lambang Kuning, Kecamatan Dampit, diikuti sekitar 100 orang peserta aksi dipimpin Sofyan.

Aksi warga dar ketiga desa tersebut, terkait rencana pembangunan PT Wonokoyo yang bergerak dibidang peternakan ayam potong di area hak guna usaha (HGU) perkebunan tebu PT Wonokoyo Jaya Korporindo di Desa Sumberayu, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), Kamis (21/11/2019).

Dalam aksinya, warga melakukan pemasangan spanduk bertuliskan, tanah HGU tidak boleh dibuat pabrik, tanah HGU hanya untuk penghijauan perkebunan, masyarakat Majang Tengah menolak pendirian pabrik Wonokoyo.

Orasi Sofyan mengatakan, kami warga yang berada di tiga Desa Sumberayu, Majang Tengah dan Lambang Kuning secara tegas menolak rencana pembangunan pabrik peternakan ayam potong oleh PT Wonokoyo dilingkungan kami.

“Kami menolak atas dasar dampak lingkungan yang di hasilkan oleh peternakan ayam skala besar di lahan HGU tersebut. Hal itu jelas merugikan kami yang tinggal disekitaran pabrik. Kami menuntut PT Wonokoyo agar tetap mempertahankan lahan tebu sekitar 150 hektar yang saat ini dikelolanya, sehingga tidak menyebabkan polusi di lingkungan kami,” kata Soyan. (Awin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya