HMI Unjuk Rasa di Kantor Dukcapil Mamuju Terkait Pelayanan, Ini Jawaban Kadis

21 November 2019 21:29
HMI Unjuk Rasa di Kantor Dukcapil Mamuju Terkait Pelayanan, Ini Jawaban Kadis
Aksi HMI Cabanag Manakarra terkait pelayanan di Kantor Dukcapil dalam proses pelayanan publik pembuatan KK, di kantor Dukcapil Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Bagus/Trans89.com)

MAMUJU, TRANS89.COM – Unjuk rasa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabanag Manakarra diikuti 10 orang peserta aksi dipimpin Akbar terkait pelayanan di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dalam proses pelayanan publik pembuatan kartu keluarga (KK), di kantor Dukcapil Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (21/11/2019).

Orasi Akbar mengatakan, masalah pelayanan publik di kantor Dukcapil yang lambat di dalam memproses membuatan KK masyarakat dan sudah tiga hari pengurusan KK sampai hari ini belum selesai, karena banyaknya aturan yang dibuat.

“Buat aturan yang sesuai jadwal yang ada dipasang di dinding penyampaiannya, karena sudah 2 jam menunggu belum ada pelayanan dari pegawai Dukcapil Kabupaten Mamuju,” kata Akbar.

Massa aksi diterima Kepla Dinas (Kadis) Dukcapil Mamuju, Agung Pattola mengucapkan permohonan maaf atas pelayanan yang diberikan staf Dukcapil, karena kami ini manusia biasa bukan robot yang standby 1×24 jam tanpa makan dan minum melakukan pelayanan.

“Setelah kejadian ini kami langsung menanyakan kepada staf dan penyampaiannya staf Dukcapil kalau saudara Akbar tidak mau mengambil nomor antrian dan tidak sabar menunggu,” ucap Agung.

Menurutnya, akhir-akhir ini kami di Dukcapil sibuk dengan banyaknya proses KK berhubung adanya pendaftaran CPNS.

“Jadi pelayanan saat ini meningkat dan ini menjadi koreksi bagi kami beserta staf Dukcapil,” tutur Agung. (Bagus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya