DPP IM3 Minta Ketua KPU Madina Dicopot Dari Jabatannya

21 November 2019 16:13
DPP IM3 Minta Ketua KPU Madina Dicopot Dari Jabatannya
Aksi DPP Ikatan Mahasiswa Muslim Mandailing Natal (IM3N) di depan kantor KPU, Jalan Merdeka, Desa Kayu Jati, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina, Sumut. (Rikki/Trans89.com)

MANDAILING NATAL, TRANS89.COM – Unjuk rasa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muslim Mandailing Natal (IM3N) diikuti sekitar 10 orang peserta aksi dipimpin M Rosyadi.

Aksi DPP IM3N tersebut dalam rangka menyikapi adanya dugaan KKN di lingkup KPU Mandailing Natal (Madina), berlangsung di depan kantor KPU, Jalan Merdeka, Desa Kayu Jati, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (20/11/2019).

Massa aksi membawa poster bertuliskan, KPU tidak becus dalam Pemilu 2019, usut tuntas dugaan KKN KPU Madina.

Tuntutan massa aksi, M Rosyadi meminta Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Madina supaya mengusut tuntas dugaan-dugaan KKN yang terjadi di lingkup KPU Madina dan meminta KPU Provinsi Sumut supaya mencopot jabatan Ketua KPU Madina.

“Apabila tuntutan kami tidak diindahkan dalam waktu 2×24 jam, maka kami akan turun kembali dengan massa yang lebih banyak lagi,” ujar Rosyadi.

Massa aksi diterima Ketua KPU Madina, Fadillah Syarif beserta Komisioner KPU lainnya dengan memberikan tanggapan, dugaan korupsi yang ada di KPU Madina sudah di periksa dan di audit oleh Inspektorat RI dan BPK RI.

“Untuk dana operasinal kecamatan yang membuat pertanggungjawabannya pihak Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masing-masing itiap kecamatan dan sudah sesuai dengan aturan yang ada,” demikian Fadillah. (Rikki/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya