Danrem Resmikan Dua Kantor Koramil Jajaran Kodim 1427/Pasangkayu

21 November 2019 18:20
Danrem Resmikan Dua Kantor Koramil Jajaran Kodim 1427/Pasangkayu
Peresmian Koramil jajaran Kodim 1427/Pasangkayu di Makoramil 1427-02/Randomayang, Jalan Trans Sulawesi, Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Rony/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Peresmian Koramil jajaran Kodim 1427/Pasangkayu dihadiri 200 orang tamu undangan di Makoramil 1427-02/Randomayang, Jalan Trans Sulawesi, Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (21/11/2019).

Peresmian Koramil 1427-02/Randomayang dan Koramil 1427-03/Bambaloka jajaran Kodim 1427/Pasangkayu terpusat di Koramil 1427-02 /Rondomayang yang diresmikan Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf EventiusTeddy Danarto.

Sambutan Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf Kadir Tangdiesak mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Danrem 142/Tatag, Bupati, Forkopimda serta tamu undangan.

“Pembangunan Koramil jajaran Kodim 1427/Pasangkayu saat ini telah terbangun 3 Koramil yaitu Koramil 1427-01 /Labuang, Koramil 1427-02/Rondomayang dan Koramil 1427/Bambaloka,” ucap Dandim.

Menurutnya, pembangunan Koramil di jajaran Satuan Kodim 1427/Pasangkayu akan disetarakan dengan Polres Mamuju Utara (Matra) dengan 4 Polsek, agar kedepan Koramil dan Polres dapat lebih bersenergi dalam pelaksanaan tugas di wilayah.

“Ucapan terimakasih kepada Bupati Pasangkayu yang telah memberikan bantuan pada pembangunan Koramil ini, sehingga pembangunan dapat berjalan sesuai dengan rencana,” tutur Letkol .

Selanjutnya sambutan Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas doa dan dukungannya, sehingga Koramil ini dapat mencapai tahap sesuai target dan sekarang ini dirinya berharap kantor tersebut dapat dirawat dan dijaga baik-baik.

“Peresmian Koramil merupakan peran penting TNI dalam pengamanan wilayah dan pemerataan pembangunan di wilayah. Hal itu sesuai visi misi Persiden Jokowi membangu sumber daya manusia (SDM), pembangunan Insfratruktur, pemangkasan regulasi dan penyederhanaan birokrasi,” ujar Agus bupati dua periode ini.

Menurutnya, ada 5 visi dan misi presiden yang kita harus wujudkan dalam konsep pemerataan pembangunan, yang pertama visi presiden yang harus kita sikapi secara bersama-sama yaitu SDM, pada pembangunan SDM tentu kita terjemahkan dalam bagaimana mendorong percepatan pembangunan SDM dalam pembangunan infrastruktur.

“Pembangunan tahun ini yang ketiga, yaitu segala bentuk kendala regulasi harus dipangkas, penekanan dalam kaitannya rapat kerja (Raker) dipastikan semua infrastruktur pembangunan dan percepatan pembangunan di daerah itu termasuk pembangunan memangkas regulasi yang begitu panjang dalam rangka percepatan pembangunan di daerah,” tutur Agus.

Ia menjelaskan, penyederhanaan birokrasi untuk memastikan transformasi ekonomi inilah tujuannya bagian dari pada pembangunan itu, dan ini bagian dari pada peranan kita dan TNI dalam rangka memastikan daerah dan negara kita aman dan terkendali, sehingga pentingnya pendekatan pembangunan, pelayanan keamanan yang dilakukan, hal itu tidak boleh kita lepas dari sinergi antara TNI-Polri dan pemerintah daerah, sehingga apa yang kita harapkan pemerintah Jokowi bisa terwujud dengan baik, terutama bagaimana memastikan negara aman, tertib dan terkendalim.

“Kabupaten Pasangkayu sebagai penyangga ibu kota negara ke depannya, sehingga peran TNI sangat diharapkan untuk bisa memberikan ketertiban dan keamanan pada pembangunan yang kita harapkan. Atas nama pemerintah daerah menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada yang telah hadir dalam kesempatan ini meresmikan pembangunan Koramil ini bagian yang sangat penting untuk kita sama-sama. Bangunan adalah milik kita semua, harus kita jaga, kita rawat, sehingga peran-peran ada ini sangat terasa oleh kita semua sebagai rakyat yang ada di daerah, Untuk itu, saya ucapkan terima kasih pada Danrem dan Ibu telah hadir dalam rangka peresmian ini, semoga akan memberikan kesan yang terbaik dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat kita, sehingga mewujudkan pembangunan bisa kita capai secara bersama,” jelas Agus.

Sambutan Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto mengucapkan rasa hormat dan rasa syukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa, dan satu hal yang perlu dirinya ingatkan, bahwa kantor Koramil ini tidak terwujud begitu saja, tetapi dibangun dengan biaya dari negara, sehingga dalam penggunaannya dipelihara dan dirawat sebaik-baiknya, agar memiliki usia pakai yang lebih lama, selalu manfaatkan sarana ini dengan benar dan dengan sikap peduli terhadap fasilitas yang ada, sehingga semuanya terpelihara dengan baik.

“Keberadaan Kodim 1427 Pasangkayu memiliki peran sangat penting untuk memelihara dan menciptakan masyarakat dari setiap ancaman dan strategis yang keamanan bagi dua kantor Koramil di lokasi yang baru ini dapat menjalin kerjasama dengan pemerintah setempat, tokoh masyarakat, tokoh adat serta komponen lainnya yang ada, karena itu, saya berharap baik dan harmonis dengan wilayah ini guna mendukung pencapaian tugas pokok satuan secara optimal,” urai Danrem.

Dirinya menyampaikan, jalin komunikasi dan kerjasama terhadap aparat Pemerintah daerah, jajaran Polres Matra, tokoh dan masyarakat di wilayah ini, agar dapat memberikan dukungan dan kerjasama yang harmonis kepada satuan Kodim 1427/Pasangkayu dan jajarannya.

“Mengakhiri kesempatan ini, selaku pribadi dan Komandan Korem 142/Tatag, saya ucapkan terimakasih saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada yang membantu pembangunan Koramil ini,” papar Kolonel Eventius.

Selanjutnya penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan pelepasan balon oleh Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Eventius Tedy Winarto dan Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa.

Kemudian dilanjutkan pengecekan Koramil 1427-03/Bambaloka di Kelurahan Baras, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu. Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto bersama Ny Atik Teddy Danarto, bersama rombongan Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Kadir Tangdiedak disambut Camat Baras Abdul Rahman U dan tokoh agama dan masyarakat. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya