AMPB Minta Walikota Kota Padang Sidempuan Angkat Sekot Bersih Dari KKN

21 November 2019 14:57
AMPB Minta Walikota Kota Padang Sidempuan Angkat Sekot Bersih Dari KKN
Aksi Aliansi Mahasiswa Peduli Birokrasi (AMPB) di depan Kantor Walikota Padang Sidempuan, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Padang Sidimpuan, Sumut. (Heri Putra/Trans89.com)

PADANG SIDEMPUAN, TRANS89.COM – Unjuk rasa Aliansi Mahasiswa Peduli Birokrasi (AMPB) diikuti sekitar 20 orang peserta aksi dipimpin Roy Anshori dan Ruly Faisal di depan Kantor Walikota Padang Sidempuan, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Padang Sidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (20/11/2019).

Aksi AMPB tersebut, untuk menyikapi dugaan korupsi Penjabat (Pj) Sekot Padang Sidempuan Letnan Dalimunthe yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Padang Sidempuan Kesehatan.

Oras Roy Anshori menolak Letnan Dalimunthe yang saat ini menjabat sebagai Sekot Padang Sidempuan karena diduga telah terlibat kasus korupsi yang akan berdampak buruk bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Sidimpuan.

“Kami meminta kepada Bapak Walikota, Irsan Efendi Nasution agar mengangkat Sekot yang bersih dan bebas dari kasus korupsi demi Padang Sidempuan bersinar dan mendukung pihak Kepolisian agar mengungkap pelaku-pelaku pemotongan dana BOK (biaya operasional kesehatan) tersebut tanpa pandang bulu,” tegas Roy.

Ia juga meminta penjelasan dari Kapolres Kota Padang Sidempuan terkait perjalanan pengungkapan kasus pemotongan dana BOK tersebut.

“Kami juga mendapatkan isu yang berkembang di masyarakat dimana Pj Sekot Padang Sidempuan, Letnan Dalimunthe selaku Kadis Kesehatan menerima potongan dan BOK,” ujar Roy.

Massa aksi diterima Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Padang Sidempuan, Roy Siagian menyampaikan permintaan maaf dari Walikota tidak dapat hadir saat ini, dikarenakan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Aspirasi dan tuntutan pengunjuk rasa akan di tampung dan akan dijadikan sebagai bahan untuk disampaikan kepada Walikota,” papar Siagian.

Ia menghimbau kepada massa agar dapat menyikapi dengan bijak dan mengecek kebenaran informasi tersebut.

“Sebagai pihak Pemkot Padang Sidimpuan, juga ingin menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi, agar Kota Padang Sidempuan dapat dijadikan sebagai kota yang bersinar,” imbuh Siagian. (Heri/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya