Enam Kades PAW Dilantik Bupati Mamuju

20 November 2019 16:58
Enam Kades PAW Dilantik Bupati Mamuju
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 6 Kades terpilih pemilihan antar waktu (PAW) oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid di aula kantor bupati, Jalan Soekarno Hatta, Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Bagus/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 6 kepala desa (Kades) terpilih pemilihan antar waktu (PAW) oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid dihadiri sekitar 120 orang tamu undangn, berlangsung di aula kantor bupati, Jalan Soekarno Hatta, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (20/11/2019).

6 Kades terpilih melalui PAW bebrapa waktu lalu di Kecamatan Kalumpang yakni Kades Kalumpang Apriono S Paindan menggantikan Asdar, Kades Karataun Rusi Maila menggantikan Rustam, Kades Polio Hapsi menggantikan Bidit, Kades Limbong Wagesrironfadli menggantikan Helen.

Kecamatan Tommo adalah, Kades Tommo I Made Budayasa menggantikan I Nyoman Sudita, Kades Campaloga Muh Ridwan menggantikan Muh Ridwan.

Dalam sambutan Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengucapkan kepada 6 pejabat Kades yang hari ini dilantik dan tentu kita sudah melakukan evaluasi sebelumnya.

“Saudara sekarang menjabat Kades mempunyai tugas yang berat karena melalui seleksi dalam menentukan pejabat Kades ini melalui proses evaluasi yang panjang,” ucap Habsi.

Ia mengatakan, yang terpilih pada 6 desa ini adalah orang yang tepat, baik dari sisi kemampuan membangun, maupun kemampuan komunikasi kepada masyarakat.

“Amanah ini harus dijaga dengan baik, karena jabatan ini adalah jabatan yang sangat berat dan merupakan rahmat Tuhan Yang Maha Esa serta menjadi tugas yang harus dipertanggungjawabkan sepenuhnya,” kata Habsi.

Habsi berharap, ke depan agar Kades dan masyarakat yang hadir pada hari ini dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat kita yang ada di desa.

“Menyambut tahun 2020, banyak dokumen yang harus saudara susun untuk menyambut RAPBD agar apa yang diharapkan oleh masyarakat desa dapat mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat di dalamnya,” harpanya.

Lanjut Habsi, kita secara bersama-sama harus tetap bersinergi dalam membangun pemberdayaan yang ada di desa.

“Kita harus memahami seluruh komponen yang ada di dalamnya agar tercapai keharmonisan hubungan yang baik,” tambahnya. (Bagus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya