Depan Istana Negara, Kampus Merah Putih Tolak Ahok Sebagai Direksi BUMN

19 November 2019 10:10
Depan Istana Negara, Kampus Merah Putih Tolak Ahok Sebagai Direksi BUMN
Aksi Komite Aksi Mahasiswa Pemuda Untuk Sang Merah Putih (Kampus Merah Putih) depan Taman Pandang Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. (Bagus Prasetyo/Trans89.com)
.

JAKARTA, TRANS89.COM – Unjuk rasa Komite Aksi Mahasiswa Pemuda Untuk Sang Merah Putih (Kampus Merah Putih) diikuti 15 orang peserta aksi dipimpin Rizal R Sutanbagindo depan Taman Pandang Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (18/11/2019).

Massa aksi membawa spanduk dan poster bertuliskan, tolak Ahok jadi bos BUMN, #Kampus Merah Putih.

Orasi Rizal R Sutanbagindo mengatakan, kami datang disini mendesak Presiden RI untuk membatalkan Ahok masuk sebagai Direksi atau Komisaris di BUMN dan pengawas KPK, serta harus bersih dari korupsi dan juga mendesak KPK untuk segera tangkap dan adili BTP yang diduga korupsi dana APBD DKI Jakarta saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa di sebut Ahok di duga terlibat berbagai mega proyek di era kepemimpinannya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta terkait dengan temuan banyak kejanggalan dalam mekanisme penyerahan, perizinan, penggunaan, serta pemakaiaan ratusan milyar dana ABPD,” kata Rizal.

Rizal menyebutkan, terkait dana ABPD yang di duga di salahgunakan Ahok adalah korupsi atas pengembangan Taman BMW di Sunter, dugaan korupsi pembelian lahan di Cengkareng Barat dan juga pelanggaran peraturan serta indikasi korupsi yang dilakukan Ahok dalam pembelian lahan RS Sumber Waras.

“Juga tidak ketinggalan proyek pengadaan bus Transjakarta senilai Rp1,2 triliun serta perizinan proyek reklamasi yang diduga menyalahi aturan dan terindikasi terjadi korupsi dengan adanya transaksi terselubung antara Ahok dengan pengembang dengan barter izin dengan sejumlah proyek Pemda DKI,” sebut Rizal.

Rizal mengungkapkan, kami dari Komite Aksi Mahasiswa Pemuda untuk Sang Merah Putih meminta agar di Kementerian BUMN bersih dari para korupsi.

“Kami meminta kepada Presiden RI, Bapak Jokowi dan Menteri BUMN Erik Tohir untuk menolak Ahok sebagai salah satu Direksi di Kementerian BUMN yang telah terindikasi sebagai korupsi dan penista agama. Maka kami sebagai Kampus Merah Putih akan selalu turun kejalan menolak Ahok sebagai salah satu pimpinan di Kementerian BUMN,” ungkap Rizal. (Bagus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya