Syabaini Minta Komitmen Pemprov Aceh Komitmen CDOB Aceh Selatan Jaya

18 November 2019 20:23
Syabaini Minta Komitmen Pemprov Aceh Komitmen CDOB Aceh Selatan Jaya
Pemuda Kluet Raya, Syabaini. (Aljawahir/Trans89.com)
.

BANDA ACEH, TRANS89.COM – Pemuda Kluet Raya, Syabaini mempertanyakan keberadaan sebetulnya calon daerah otonomi baru (CDOB) Aceh Selatan Jaya (Asja) yang sampai saat ini sama sekali belum jelas kepastiannya, sedangkan CDOB Aceh Selatan Jaya CDOB pertama kali diusulkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh.

“Kami berharap kepada Pemerinta Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Selatan dan anggota DPRA dari Aceh Selatan untuk mendukung penuh CDOB Asja untuk segera dibentukkan, sebab perjuangan ini sudah lama diperjuangkan semenjak almarhum Nek Abu Bakongan dulunya,” harap Syabaini di Banda Aceh, Senin (18/11/2019).

Ia mengatakan, disini kami meminta kepada Pemprov Aceh untuk segera menyelesaikan CDOB Asja dengan keterbukaan, disebabkan masyarakat sudah lama menunggu kedatangan Aceh Selatan Jaya.

“Pemprov Aceh harus serius dalam menangani masalah CDOB Aceh Selatan Jaya yang kami lihat selama ini hanyalah suatu permainan saja, sehingga menjadi tanda tanya terhadap kami, apakah Pemprov Aceh masih serius terhadap CDOB Aceh Selatan Jaya,” kata Syabaini.

Dirinya juga merasa prihatin, mengingat sudah banyak daerah-daerah lain yang mengusulkan pemekaran daerah.

“Jangan sempat nanti dengan adanya yang baru lupa dengan yang lama, ini butuh komitmen bukan butuh cakrawala saja,” demikian Syarbaini. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya