Peringatan HUT PGRI Ke-74 di Kota Ternate

18 November 2019 00:56
Peringatan HUT PGRI Ke-74 di Kota Ternate
HUT ke-74 PGRI dan Konferensi PGRI Kota Ternate Tahun 2019 berlangsung depan kantor Walikota Ternate, Keluarahan Muhajirin, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Malut. (Warta Iksani/Trans89.com)

TERNATE, TRANS89.COM – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 PGRI dan Konferensi PGRI Kota Ternate Tahun 2019 dengan tema, ‘peran strategis guru dalam mewujudkan SDM Indonesia unggul’, dihadiri sekitar 300 orang pesert berlangsung depan kantor Walikota Ternate, Keluarahan Muhajirin, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), Minggu (7/11/2019).

Sambutan perwakilan PGRI, Abdullah mengatakan, beberapa program yang akan dilaksanakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), seperti lomba inovasi pembelajaran, lomba menyanyikan mars dan hymne guru, Dzikir Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah pada tanggal 21 November di Mesjid Raya, Khalaqah yang dilaksanakan oleh seluruh SD, SMP, MTs, SMA dan MI Kota Ternate, lomba peragaan busana daerah tingkat SD dan PAUD dan acara puncak akan dilaksanakan tanggal 25 November 2018 di Gedung Dhuafa Center.

“Diharapkan seluruh guru di Malut khususnya Kota Ternate untuk melestarikan budaya daerah kita dan mengembangkan pendidikan. Atas nama PGRI Kota Ternate mengucapkan terimakasih kepada bapak Burhan Abdurahman selaku Walikota Ternate, karena telah memberikan semangat kepada guru-guru dengan memberikan paket umroh yang akan diterima tanggal 25 November 2019 mendatang,” kata Abdullah.

Selanjutnya sambutan Walikota Ternate, Burhan Abdurahman mengajak semunanya memberikan semangat baru untuk diri pribadi dan sekitar dalam melaksanakan tugas masing-masing, sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal.

“Tantangan yang dihadapi semakin berat. Maka dari itu, kita butuh semangat lebih untuk melewatinya.Prestasi dari waktu ke waktu sudah kita berikan kepada Kota Ternate, untuk itu mari kita pertahankan,” ajak Burhan.

Menurutnya, Kota Ternate akan dinobatkan menjadi kota sehat oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan salah satu prestasi yang kita capai adalah pengelolaan 5 daerah dana BOS terbaik nasional.

“Sudah banyak bidang dalam hal pelayanan yang kita lakukan secara maksimal, seperti pendidikan, sosial, ekonomi dan olahraga. Mari kita tingkatkan prestasi di bidang tugas masing-masing dalam hal memberikan inovasi-inovasi kedepan untuk lebih baik lagi,” imbuh Burhan.

Peringatan HUT PGRI dan Konfersi PGRIdi Kota Ternate diharapkan dapat mendorong para guru dalam meningkatkan kerja dan motivasi, sehingga peran guru benar-benar dapat menciptakan para anak didik lebih kreatif demi masa depan generasi Indonesia lebih baik, kususnya generasi Kota Ternate. (Iksani/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya