Penandatanganan MoU Penyaluran Beras Untuk ASN Pemprov Sulbar Dengan Bulog Cabang Mamuju

18 November 2019 18:01
Penandatanganan MoU Penyaluran Beras Untuk ASN Pemprov Sulbar Dengan Bulog Cabang Mamuju
Penandatanganan MoU penyaluran beras natura untuk ASN Pemprov Sulbar dengan Bulog Cabang Mamuju, berlangsung di ruang kerja Gubernur Sulbar, Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju. (Bagus/Trans89.com)

MAMUJU, TRANS89.COM – Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) penyaluran beras natura untuk aparat sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) dengan Bulog Cabang Mamuju, berlangsung di ruang kerja Gubernur Sulbar, Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Senin (18/11/2019).

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) mengatakan, dengan acara kegiatan yang sederhana ini, dirinya berharap jangan sampai mempunyai pemikiran ada pemotongan gaji untuk ASN Pemprov Sulbar membeli beras, padahal selama ini ASN dapat tunjangan untuk beli beras secara tunai.

“Dengan kerjasama dengan bulog Ini cuma mengalihkan saja dan supaya kita berlatih untuk selalu mencintai produk-produk kita sendiri dalam negeri. Kita akan selalu belajar mencintai produk dalam negeri dengan cara bekerjasama. Bukan dengan beras nantinya, juga kita akan membeli gula, minyak, dan daging sapi, dan lain-lainny,” kata ABM.

Direktur Komersial Bulog Pusat, Mansur menyampaikan, dengan MoU penandatanganan ini, Bulog menyediakan beras bekerjasama dengan pemerintah daerah dan bukan saja hanya beras nanti, akan ada 5 item sementara ini masih 1 yaitu beras.

“Penugasan ini, pemerintah daerah dengan bulog sudah terintegrasi, dimana pemerintah daerah merespon ketersedian beras, mungkin Bulog ke depan akan membeli dan tidak merubah,” papar Mansur.

Menurutnya, Bulog sudah ada kerjasama dengan 3 Provinsi di Sulawesi ini yakni Sulbar, Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Semua ASN ini kita siapkan, yang pertama perorangan ASN mendapatkan 10 kilogram (kg) bukan hanya beras, Bulog juga sudah siapkan seperti gula, minyak dan daging, tapi saat ini kita sudah siapkan beras dahulu. Semua itu kita siapkan dengan harga umum dan berkualitas,” tutur Mansur. (Bagus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya