Kota Lhokseumawe Kembali Gelar Liga Gampong Walikota Cup III

17 November 2019 22:20
Kota Lhokseumawe Kembali Gelar Liga Gampong Walikota Cup III
Turnamen sepakbola diikuti tim seluruh Gampong di Kota Lhokseumawe, dibuka langsung Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya di Stadion Tunas Bangsa, Desa Mongeudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh. (Muzakir/Trans89.com)

LHOKSEUMAWE, TRANS89.COM – Turnamen sepakbola yang dimulai hari Sabtu (16/11/2019), diikuti tim seluruh Gampong (desa/kelurahan) di Kota Lhokseumawe, dibuka langsung Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya di Stadion Tunas Bangsa, Desa Mongeudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Selain Wali Kota, hadir unsur Forkopimda, para camat, tokoh Gampong dan Pemuda serta Ketua KPA Wilayah Pasee, Mukhtar Hanafiah Alias Ableh Kandang beliau juga ikut serta dalam mendampingi Kontingen Sepak Bola Porwil ke-X Sumatera di Bengkulu.

Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Pasee, Mukhtar Hanafiah Alias Ableh Kandang sangat antusias dalam memberikan dukungan untuk pesepakbolaan Aceh agar kedepannya Aceh memiliki bibit unggul dalam dunia sepakbola.

“Sepak bola Aceh berhasil meraih medali emas usai menang di partai final dengan skor 1 – 0 atas Bengkulu di Stadion Semarak, Sawah Lebar. Gol kemenangan dicetak Akhirul Wadhan pada menit 90,” kata Mukhtar, Minggu (17/11/2019).

Dirinya sangat berharap kepada generasi muda khususnya Kota Lhokseumawe agar memiliki motivasi untuk membangun daerah dalam hal ini mencari bibit-bibit unggul atlet sepakbola.

“Semoga dengan dibukanya Liga Gampong Walikota Cup III se-Kota Lhokseumawe menjadi ajang silaturrahmi serta mutu atlet sepakbola bisa ditingkatkan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,” harap Mukhtar.

Menurut Mukhtar, tujuan dari diadakan turnamen ini untuk mencari pemain muda.

“Karena liga ini bertujuan mencari bibit persepakbolaan muda di Kota Lhokseumawe yang selanjutnya akan dibina PSSI dan jika memang ke depannya pemain tersebut memiliki potensi, diharapkan bisa mewakili Indonesia dalam pertandingan tingkat lanjutan,” tuturnya. (Muzakir/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya