Gubernur Anies Hadiri Jalan Sehat, Deklarasi Kebangsaan dan Pesta Kuliner Nusantara di Jakarta Utara

17 November 2019 21:24
Gubernur Anies Hadiri Jalan Sehat, Deklarasi Kebangsaan dan Pesta Kuliner Nusantara di Jakarta Utara
Jalan sehat rangkai Hari Pahlawan Tahun 2019 bersama Gubernur DKI Jakarta, deklarasi Kebangsaan Bhinneka Tunggal Ika antar suku dan pesta kuliner se-Nusantara di Waduk Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara. (Andre Handrianto/Trans89.com)

JAKARTA, TRANS89.COM – Jalan sehat rangkai Hari Pahlawan Tahun 2019 bersama Gubernur DKI Jakarta, deklarasi Kebangsaan Bhinneka Tunggal Ika antar suku dan pesta kuliner se-Nusantara di Waduk Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara, Minggu (17/11/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri 3.000 orang peserta yang berasal dari warga di 6 kecamatan se-Jakarta Utara diselenggarakan Forum RT/RW se-Jakarta Utara dan Ketua Pantia Dwi Joko Susilo.

Acara doiawali dengan senam kesegaran, doa bersama oleh FKUB, menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dilanjutkan deklarasi kebangsaan berisikan, sebagai bentuk dukungan terhadap kedaulatan NKRI, maka kami Forum RT/RW se-Jakarta Utara menyatakan sikap, siap menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bangsa dan negara Indonesia, siap menjaga dan melaksanakan amanah UUD 1945, siap bela negara dalam rangka menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI baik ancaman dari dalam maupun dari luar, siap menjunjung tinggi azas Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dan tetap menjaga kemajemukan dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara sehingga terwujud maju kotanya bahagia warganya.

Sambutan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengucapkan, pagi ini Jakarta Utara bikin acara luar biasa dan terimakasih kepada penyelenggara acara ini.

“Kebahagian itu didapat dari kegiatan seperti ini. Kita dukung terus untuk kegiatan seperti ini. Dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim secara resmi giat jalan sehat saya nyatakan dimulai,” ucap Anies.

Selanjutnya Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melepas peserta jalan sehat dengan mebgibarkan bendera start. (Andre/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya