Central Demonstrasi Rakyat Unjuk Rasa di Kemenag Terkait Cadar dan Celana Cingkrang

15 November 2019 00:52
Central Demonstrasi Rakyat Unjuk Rasa di Kemenag Terkait Cadar dan Celana Cingkrang
Aksi Central Demonstrasi Rakyat depan kantor Kemenag RI, Jalan Banteng Barat, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat. (Irvan Akmal/Trans89.com)

JAKARTA, TRANS89.COM – Unjuk rasa Central Demonstrasi Rakyat diikuti 9 orang peserta aksi dipimpin Rival Yunaldi depan kantor Kementerian Agama (Kemenag) RI, Jalan Banteng Barat, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2019).

Mass aksi membawa spanduk bertuliskan, cadar copot Menag Fachrul Razi.

Orasi Rival Yunaldi mengatakan, kehadiran kami disini datang untuk menuntut Menteri Agama (Menag) Fachul Rozi yang melukai masyarakat Indonesia, karena laranganya tidak mempersatukan umat Islam yang berada di Indonesia.

“Kami akan mengetuk hati Kemenag. Berapa hari yang lalu kita sudah saksikan Bapak Fachul Rozi Menag yang dilantik oleh Bapak Presiden RI, tetapi ini menjadi tafsir-tafsir liar dan ini terjadi kemunduran tentang peraturan yang dibuat celana cingkrang dan cadar,” kata Rival.

Menurutnya, harusnya Menag mengajari kita tentang pendidikan Agama, bukan melarang kita untuk dalam cara berpakaian cadar dan celana cingkrang, karena kita menutup aurat kita dan itu ajaran yang benar.

“Di usia Indonesia yang ke 74 tahun ini, mengapa kita tetap masih kurangnya pendalaman agama. Oleh sebab itu, kita dibenturkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” tutur Rivaldi. (Bagus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya