Pesta Pernikahan Heboh Akibat Kebakaran Aula SPN Banjarbaru Polda Kalsel

11 November 2019 01:02
Pesta Pernikahan Heboh Akibat Kebakaran Aula SPN Banjarbaru Polda Kalsel
Kebakaran aula SPN Banjarbaru Polda Kalsel di Jalan Pangeran M Noor, Kelurahan Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru. (Ari Bagas Yusuf/Trans89.com)

BANJARBARU, TRANS89.COM – Kebakaran aula Sekolah Polisi Negara (SPN) Banjarbaru Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) di Jalan Pangeran M Noor, Kelurahan Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, Minggu (10/11/2019).

Sekitar pukul 12.40 Wita, warga yang hadiri acara resepsi pernikahan salah satu masyarakat masyarakat di samping Aula SPN Banjarbaru melihat kobaran api tepat dari dalam Aula SPN Banjarbaru mulai membesar yang diduga akibat arus pendek listrik. Kemudian pihak SPN langsung menghubungi pemadam kebakaran (Damkar).

Salah seorang saksi mata, Syarif salah satu warga Guntung Paikat mengungkapkan sesaat kepulan asap hitam muncul dari dalam aula, terdengar suara ledakan. Begitupula, Ainun, warga lainnya mengatakan api berkobar saat resepsi perkawinan tengah berlangsung.

“Kami pun lari berhamburan. Termasuk siswa SPN Banjarbaru yang kebetulan sedang apel siang turut membantu mengeluarkan barang-barang yang bisa diselamatkan,” kata Ainun.

Pukul 12.55 Wita, Damkar tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Pukul 13.30 Wita, spi sudah dapat dipadamkan dan kemudian dilakukan pembersihan lokasi oleh pihak SPN dan dilakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran.

Adapun petugas Damkar tergabung dari BPBD Kota Banjarbaru, Damkar Kota Banjarbaru, Damkar Kabupaten Banjar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara kerugian materi, bangunan aula SPN terbakar 90% dan Bangunan TK Kemala Bhayangkara 02 60% yang berseblahan denga aula SPN.

Untuk saat ini, penyebab kebakaran dan total kerugian masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. (Ari/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya