Pengukuhan PD PII Kota Banda Aceh Periode 2019-2020

11 November 2019 00:51
Pengukuhan PD PII Kota Banda Aceh Periode 2019-2020
Pengukuhan Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Banda Aceh periode 2019-2020 di Sekretariat Pengurus Wilayah (PW) PII Aceh di Kota Banda Aceh. (Aljawahir/Trans89.com)

BANDA ACEH, TRANS89.COM – Pengukuhan Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Banda Aceh periode 2019-2020 dengan tema, ‘generasi muda yang berintegritas dan cendikiawan’, bertempat di Sekretariat Pengurus Wilayah (PW) PII Aceh di Kota Banda Aceh, Minggu (10/11/2019).

Selain pengukuhan PD PII, kegiatan ini juga di barengi dengan orasi ilmiah yang di sampaikan Kamaruzzaman Bustaman Ahmad dengan judul penguatan pendidikan karakter dalam menghadapi era reformasi 4.0 dan masa depan dunia.

Ketua panitia dalam laporan yang dibacakan peserta dan pengurus yang di lantik hari ini merupakan pelajar yang berdomisili di daerah Banda Aceh dan suksesnya acara hari ini berkat dukungan semua pihak dari keluarga besar PII Banda Aceh dan Aceh secara umumnya.

Sementara itu Ketua Umum Demisioner Uzzaira mengucapkan selamat atas dilantiknya PD PII Kota Banda Aceh periode 2019-2020 dan terima kasih kepada pengurus sebelumnya yang telah sudikiranya membantu dirinya selama satu periode dalam melaksanakan berbagai macam kegiatan.

“Berdasarkan dengan tema yang di usung hari ini, saya sepakat dan mengajak semua kader wajib bersemangat dalam melatih diri dan membantu ummat secara umum,” ucap Uzzaira.

Sementara Ketua I Kaderisasi PW PII Aceh, Uswatun Hasanah mengajak semua kader harus cerdas dalam menyikapi isu dan harus menciptakan inovasi baru yang membuat kader lebih baik dan lebih berpikir leluasa dimasa yang akan datang.

“Pasalnya, di era 4.0 ini ada banyak tantangan yang harus kita lawan dan memiliki skil yang paham akan perkembangan zaman. Kita wajib eksis dan membuat semua kader paham akan isu yang berkembang,” ajaknya.

Ditempat yang sama, arahan Ketua KB PII Banda Aceh Nasir Zalba menyampaikan kepada semua keluarga besar wajib peduli terhadap generasi sekarang ini.

“Kita wajib peduli dan mengajak para kader (generasi) untuk berinovasi dari perkembangan zaman. Kader wajib mandiri dan siap menghadapi tantangan 4.0 sekarang ini. Saya berharap kepada semua kader agar lebih teliti dan lebih jenius dalam menilai sesuatu. Saya yakin, generasi PII mampu berinovasi serta berjuang ke arah yang lebih baik dalam membela dan membina ummat,” ujar Nasir.

Serangkaian kegiatan ditutup dengan makan kuwah belangong bersama dan temu ramah KB PII dengan semua kader di lingkup Banda Aceh dan Aceh. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya