Lomba 10K Peringati Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut Ke 54

11 November 2019 00:59
Lomba 10K Peringati Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut Ke 54
Lomba lari marathon 10 K dalam rangka hari jadi Kabupaten Tanah Laut ke 54 Tahun 2019 diselenggarakan Pemkab Tala di Lapangan Pertasi Kencana Jalan A Syaerani, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tala, Kalsel. (Ari Bagas Yusuf/Trans89.com)

TANAH LAUT, TRANS89.COM – Lomba lari marathon 10 Kilometer (10K) dalam rangka hari jadi Kabupaten Tanah Laut (Tala) ke 54 Tahun 2019 diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut diikuti sekitar 1.500 orang peserta di Lapangan Pertasi Kencana Jalan A Syaerani, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tala, Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (10/11/2019).

Laporan panitia penyelenggara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Tala, Lutfiati Uyun mengatakan, dasar penyelenggaraan 10K dalam rangka menyalurkan bakat dan olahraga di bidang atletik serta menangkal pengaruh negatif khususnya narkoba, karena atletik khususnya lari merupakan cabang olahraga yang di gemari oleh semua kalangan.

“Penyelenggaraan lomba lari marathon 10K, selain dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tala ke 54 tahun 2019, saat ini guna mencari bibit atlit yang berprestasi yang bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi kedepan. Peserta lomba diikuti oleh para atlit dari berbagai daerah dengan jumlah peserta, untuk kategori umum 500 orang, kategori master 80 orang, kategori pelajar 658 orang. Lomba lari marathon 10K ini dengan hadiah total sejumlah Rp120 juta,” kata Lutfiati.

Sambutan Bupati Tala, Sukamta menyampaikan, tuntung pandang 10K merupakan lomba lari yang merupakan rutinitas setiap tahun dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tala

“Kegiatan lari 10K diharapkan dapat terus di kembangkan dan diselenggarakan oleh instansi lain dalam peringatan hari-hari besar tidak hanya hari jadi Kabupaten Tala. Dengan penyelenggaraan Lomba lari 10K, diharapkan dapat menumbuhkan atlit-atlit berbakat yang bisa melanjutkan prestasinya ke tingkat nasional,” papar Sukamta.

Adapun rute lari 10K, start Lapangan Pertasi Kencana Jalan A Syaerani – Jalan Datu Insad – Jalan KH Mansyur – Jalan Ahmad Yani – Jalan Pancasila – Jalan Dharma – Jalan Majakeling – Jalan Niaga – Jalan Pasar Hewan – Jalan Datu Daim – Jalan Kemakmuran – Jalan Parit Baru – Jalan Sarang Halang – Finish Jalan A Syaerani Lapangan Pertasi Kencana.

Hasil lomba lari 10K, untuk kategori umum putra, juara I Pratu Sidik dari Yon zipur 17 Kodam VI/Mulawarman (MLW) Balikpapan – Kaliman Timur (Kaltim), juara II Mateus Wuli dari Nusa Tenggara Timur (NTT), juara III Serda Joyo Sihombing dari Yonif R 613/RJA Tarakan – Kalimantan Utara (Kaltara).

Kategori umum putri, jauara I Afrina Paijo dari NTT, juara II Fitri dari Makassar – Sulawesi Selatan (Sulsel), juara III Arceling hada Ata Ndima dari NTT.

Kategori pelajar putra, jauara I M Ashari dari SMAN 2 Banjarmasin – Kalsel, Ridwan dari SMAN 1 Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu – Kalsel, jauara III Ilham Hidayatulah Kabupaten Banjar – Kalsel.

Kategori pelajar putri, juara I Fasma Unansyah Pagatan SMAN 1 Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu – Kalsel, juara II Azizahtul Iqna SMPN 1 Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut – Kalsel, jauara III Siti Nurjanah dari SMAN 1 Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu – Kalsel.

Kategori master putra, juara I Sugiyono dari Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) – Kaltim, juara II Gusti Rafik dari Martapura – Kalsel, jauara III Suriansyah dari Banjarbaru – Kalsel.

Kategori master putri, juara I Wahdatul Hayat dari Martapura – Kalsel, Julia Januarina dari Banjarmasin – Kalsel, Jutami Ningsih dari Kabupaten Tala – Kalsel. (Ari/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya