Pemkab Pasangkayu Peringati Hari Pahlawan, Saal: Menjadi Pahlawan Masa Kini Dengan Aksi Nyata Perkuat NKRI

10 November 2019 18:14
Pemkab Pasangkayu Peringati Hari Pahlawan, Saal: Menjadi Pahlawan Masa Kini Dengan Aksi Nyata Perkuat NKRI
Upacara peringatan hari pahlawan ke-74 tahun 2019 tingkat Kabupaten Pasangkayu dengan mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari berlangsung dihalaman kantor Bupati Pasangkayu Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Humas Pemkab Pasangkayu)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Upacara peringatan hari pahlawan ke-74 tahun 2019 tingkat Kabupaten Pasangkayu dengan mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari berlangsung dihalaman kantor Bupati Pasangkayu Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (10/11/2019).

Hari Pahlawan tahun 2019 ini dengan tema, ‘aku pahlawan masa kini’, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara (irup) Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu, Muhammad Saal dan dan selaku Komandan Upacara Pasi Ops Kodim 1427/Pasamngkayu Kapten Inf Hasan.

Amanat Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) dibacakan Wabup Pasangkayu, M Saal mengucapkan puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI di seluruh Negeri, kita dapat melaksanakan upacara bendera.

“Mari mengheningkan cipta serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat. Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surbaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia,” ucap Saal melalui siaran pers Humas Pemkab Pasangkayu, Minggu (10/11/2019).

Menurutnya, menjadi pahlawan masa kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.

“Mari tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagiannya,” tutur Saal.

Setelah pelaksanaan upacara selanjutnya dilakukan pemberian insentif kepada keluarga para pahlawan yang di berikan langsung Wabup Pasangkayu M Saal.

Hadir di upacara tersebut, Ketau DPRD Pasangkayu Alwyati, Kapolres Mamuju Utara (Matra) AKBP Leo H Siagian, Kasdim 1427/Pasangkayu Mayor Inf Rosadi, Kajari Pasangkayu Imam Sidabutar, mewakili Ketua PengadilanNegeri (PN) Pasangkayu Ali Akbar, Kepala Kemeng Pasangkayu Mustafa, para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Matra, anggota DPRD Pasangkayu, Kepala OPD Pemkasb Pasangkayu serta tamu undangan dan peserta upacara. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya