Dedi: Dengan Semangat Hari Pahlawan Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Dalam Bingkai NKRI

10 November 2019 02:43
Dedi: Dengan Semangat Hari Pahlawan Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Dalam Bingkai NKRI
Anggota DPRP Aceh, Dedi Faisal. (Bayu A/Trans89.com)

ACEH TENGGARA, TRANS89.COM – “Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kita terdahulu tidak bisa di lupakan begitu saja, kemerdekaan yang kita nikmati saat ini berkat perjuangan para pahlawan kita yang sudah rela mengorbankan jiwa raga dan hartanya demi kemerdekaan Indonesia,” kata Dedi Faisal di Kutanane, Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (9/11/2019).

Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) Aceh daerah pemilihan (Dapil) Aceh Tenggara, dirinya sangat senang dan berterimakasih dapat berpartisipasi dalam kegiatan menyambut Hari Pahlawan ke-74 Tahun 2019 bersama rekan-rekan dari Bais dan LSM di wilayah Aceh Tenggara yang peduli dengan kondisi saat ini.

“Saya merasa perlu untuk menjelaskan kembali tentang sejarah masa lalu, banyak generasi muda yang sudah mulai lupa dengan sejarah bangsanya sendiri dan pengorbanan para pahlawan kita terdahulu tidak bisa kita lupakan begitu saja,” ucapnya Dedi.

Menurutnya, di dalam dirinya masih mengalir darah pejuang, dan dirinya sangat sedih bila melihat kondisi saat ini yang tidak lagi bisa menghargai jasa-jasa dan pengorbanan para pahlawan terdahulu.

“Hari pahlawan dapat di jadikan sebagai tonggak sejarah dalam merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia serta untuk mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan kita yang sudah rela berjuang demi merebut kemerdekaan Indonesia,” tutur Dedi.

Dedi menyebutkan, kemerdekaan yang kita nikmati dan kita rasakan saat ini tidak begitu saja datang dengan sendirinya, ini semua berkat perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan kita terdahulu, sehingga kita bisa seperti sekarang ini.

“Oleh karena itu, kita semua sebagai generasi penerus wajib untuk menjaganya sampai kapanpun serta mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang baik dan positif. Dengan semangat Hari Pahlawan kita perkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” sebutnya. (Bayu/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya