Apindo dan Dewan Pengupahan Sidoarjo Rapat Pembahasan UMK 2020, Penetapannya Tertunda

10 November 2019 02:50
Apindo dan Dewan Pengupahan Sidoarjo Rapat Pembahasan UMK 2020, Penetapannya Tertunda
Persatuan Pekerja Buruh Sidoarjo (PPBS) mengawal pembahasa UMK antara Apindo denga Dewan Pengupahan di kantor Bupati Sidoarjo, Jalan Gubernur Suryo, Kabupaten Sidoarjo, Jatim. (Awin D/Trans89.com)

SIDOARJO, TRANS89.COM – Aksi unjuk rasa Persatuan Pekerja Buruh Sidoarjo (PPBS) diikuti 200 orang peserta aksi dipimpin Chairul Anam di kantor Bupati Sidoarjo, Jalan Gubernur Suryo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), mengawal pembahasa UMK antara Apindo denga Dewan Pengupahan, Jumat (8/11/2019).

Tuntutan PPBS, tetapkan kenaikan upa minimum kabupate (UMK) tahun 2020, usulkan UMK dan UMSK 2020 secara bersamaan.

15 orang perwakilan pengunjuk rasa dipimpin Chairul Anam memasuki Kantor Pemkab dengan tujuan bergabung untuk ikut mediasi dengan Dewan Pengupahan dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Dewan Pengupahan dan Apindo menyerahkan usulan UMK dan UMSK tahun 2020 kepada Kepala Dewan Pengupahan.

Selanjutnya dilaksanakan rapat tertutup antara Apindo dan Dewan Oengupahan untuk membahas kenaikan kesepakatan persentase yang diajukan oleh pekerja dan Apindo.

Mediasi antara pekerja (buruh), Apindo dan Dewan Pengupahan Kabupaten Sidoarjo selesai dan akan di bahas pada rapat pleno Dewan Pengupahan Kabupaten Sidoarjo, yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 11 November 2019 di pimpin langsung Bupati Sidoarjo, Saifullah. (Awin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya