Pembukaan MTQ Ke-49 Dirangkai Pameran Agro Majalengka

08 November 2019 01:25
Pembukaan MTQ Ke-49 Dirangkai Pameran Agro Majalengka
Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Majalengka ke-49 tahun 2019 dan pameran Majalengka agro, berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Jabar. (Asep DS/Trans89.com)

MAJALENGKA, TRANS89.COM – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Majalengka ke-49 tahun 2019 dan pameran Majalengka agro dengan tema, ‘MTQ sebagai media aktualisasi nilai-nilai Al’Qur’an dalam mewujudkan masyarakat Majalengka raharja’, berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat (Jabar), Kamis (7/11/2019).

Lomba MTQ dilaksanakan bersamaan pameran agro Majalengka 2019 selama 3 hari hingga hari Sabtu 10 November 2019 dan pada pameran tiap stan menampilkan produk pertanian tiap-tiap kecamatan.

Hadir di kegiatan tersebut, Wakil Bupati Majalengka, Ketua DPRD Majalengka, Kasdim 0617/Majalengka, Kapolres Majalengka, Kajari Majalengka, para Kepala OPD dan Camat Majalengka dan Juri MTQ .

Sambutan Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, MTQ Kabupaten Majalengka Tahun 2019 merupakan wujud kehidupan keagamaan dalam ketaqwaan terhadap Allah SWT, dan kita hendaknya berkehidupan yang Islami dan ke Indonesiaan meskipun bergaya Islam tapi menggunakan produk Indonesia.

“Kita jalin persatuan dan menjaga keamanan wilayah, karena kondusifitas wilayah sebagai faktor utama kekhusuan ibadah dan mengajak seluruh masyarakat untuk menolak radikalisme dan mengharapkan dengan memberi kesejukan untuk menciptakan kedamaian,” katanya. (Asep/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya