Labkesda Sulbar Rp14 Miliar, Muslim: Kami Menengarai Ada Unsur Kongkalikong Dibalik Proyek Tersebut

08 November 2019 13:44
Labkesda Sulbar Rp14 Miliar, Muslim: Kami Menengarai Ada Unsur Kongkalikong Dibalik Proyek Tersebut
Ketua LAK Sulbar, Muslim Fatillah Azis. (Adhy Putra Siregar/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Carut marutnya isu proyek rehabilitasi dan pengembangan bangunan Balai Laboratorium Daerah (Labkesda) dan Transfusi Darah Provinsi Sulawesi Barat, kini menjadi perhatian publik, bahkan mendapat sorotan tajam dari berbagai elemen, terutama penggiat anti rasuah LSM Laskar Anti Korupsi (LAK) Sulbar.

Bagaimana tidak, sorotan tersebut bukan tanpa alasan, karena proyek Labkesda dan Transfusi Darah menggunakan anggaran sebesar Rp14.388.000.000 dari dana lokasi khusus (DAK) 2019 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tersebut dianggap tanpa prosedur yang benar.

Ketua LSM LAK Sulbar, Muslim Fatillah Aziz mengatakan, kami dari LAK Sulbar menilai dengan mandeknya kasus ini dan terkesan tidak tersentuh oleh hukum.

“Bisa saja ada permainan dari oknum aparat penegak hukum khususnya Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulbar),” kata Muslim di Mamuju, Jumat (8/11/2019).

Muslim mengungkapkan, apalagi pihak Kejati Sulbar adalah bagian dari proyek ini melalui Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

“Kami menengarai ada unsur kongkalikong di balik proyek Labkesda tersebut,” ungkap Muslim. (Adhy/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya