Forum Mahasiswa Sultra Bersatu Unjuk Rasa di Polda, Minta Komitmen Dirintelkam

08 November 2019 15:08
Forum Mahasiswa Sultra Bersatu Unjuk Rasa di Polda, Minta Komitmen Dirintelkam
Aksi Forum Mahasiswa Sultra Bersatu berlangsung di Mapolda Sultra, Jalan Haluoleo, Kelurahan Andonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari. (Rony Wijaya/Trans89.com)

KENDARI, TRANS89.COM – Aksi unjuk rasa Forum Mahasiswa Sultra Bersatu diikuti sekitar 100 orang peserta aksi dipimpin Yusuf Bonte, mendesak Polda Sultra untuk segera menetapkan tersangka penembakan yang mengakibatkan meninggalnya 2 orang Mahasiswa Universiats Haluoleo (Unhalu), berlangsung di Mapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Jalan Haluoleo, Kelurahan Andonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Kamis (7/11/2019).

Orasi Yusuf Bonte meminta komitmen dari Dirintelkam Polda Sultra yang dalam pernyataannya di depan massa aksi pada tanggal 3 November 2019 untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Dirintelkam Polda Sultra dan sekaligus dari instansi Kepolisian apabila sampai pada hari Kamis tanggal 7 November 2019 pihak Kepolisian belum bisa menetapkan tersangka atas terbunuhnya 2 Mahasiwa Unhalu.

“Kami minta komitmen Dirintelkam Polda Sultra,” kata Yusuf.

Selanjutnya negosiasi antara pihak kepolisian diwakilkan Dirintelkam Polda Sultra, Kombes Hartoyo dengan hasil, Dirintelkam akan berkomitmen terhadap pernyataan yang telah di tanda tanganinya bahwa dirinya akan menepati janjinya untuk mundur dari jabatan sekaligus dari instansi Kepolisian apabila hingga hari ini pukul 23.59 Wita belum ada penetapan tersangka dari Tim Mabes Polri atas kasus meninggalnya 2 orang mahasiswa Unhalu saat aksi tanggal 26 September 2019.

“Mabes Polri di rencanakan akan merilis hasil penyelidikan atas kasus meninggalnya 2 mahasiswa UHO pada pukul 13.00 Wita. Massa aksi diharapkan agar menunggu rilis resmi dari Mabes Polri agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi,” ujar Kombes Hartoyo. (Rony/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya