HPPMP Unjuk Rasa di Kantor DKP Riau Terkait Bubuk Tiang dan Tambak Kerang di Rokan Hilir

07 November 2019 02:14
HPPMP Unjuk Rasa di Kantor DKP Riau Terkait Bubuk Tiang dan Tambak Kerang di Rokan Hilir
Aksi Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Pekanbaru (HPPMP) Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir di kantor DKP Riau, Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru. (Budi H/Trans89.com)

PEKANBARU, TRANS89.COM – Aksi unjuk rasa Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Pekanbaru (HPPMP) Kecamatan Pasir Limau Kapas diikuti 17 orang peserta aksi dipimpin Siin Rajawali terkait bubuk tiang (pukat ikan) dan tambak kerang yang ada di laut Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, berlansgung di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru, Rabu (6/11/2019).

Massa aksi membawa spanduk dan poster bertuliskan, cabut bubuk tiang, save Palika., hidup nelayan Palika.

Orasi Siin Rajawali meminta DKP Riau agar mencabut izin bubuk tiang dan tambak kerang yang ada di laut Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir yang selama ini meresahkan warga.

“Kami meminta DKP Riau untuk menindak pemilik bubuk tiang dan tambak kerang di Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, karena hingga saat sekarang ini masih beroperasi,” pinta Siin.

Perwakilan massa sejumlah 5 orang dipimpin Siin Rajawali diterima Kepala DKP Riau, Herman Mahmud bersama Sekretaris DKP Riau, Wiwik di ruangan Terubuk kantor DKP Riau dengan tanggapan, untuk permasalahan bubuk tiang dan tambak kerang, dirinya sudah perintahkan kepada bawahannya untuk mengecek kelapangan.

“Terkait izin bubuk tiang dan tambak kerang, ini bukan kami yang mengeluarkannya, tetapi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir yang mengeluarkannya,” ungkap Herman.

Dirinya meminta waktu dua minggu kepada perwakilan massa untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan Pemda Kabupaten Rokan Hilir.

“Masalah pencabutan izin bubuk tiang dan tambak kerang ini, kami akan sampaikan ke Pemda Rokan Hilir untuk mencabut izinnya,” ujar Herman.

Setelah menerima tanggapan, selanjutnya massa aksi meninggalkan ruangan Terubuk kantor DKP Riau. (Budi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya