Lepas Sambut Kapolres Majene di Pendopo Rujab Bupati

07 November 2019 00:00
Lepas Sambut Kapolres Majene di Pendopo Rujab Bupati
Lepas sambut Kapolres Majene berlangsung di pendopo Rujab Bupati Majene, Sulbar. (Abner/Trans89.com)

MAJENE, TRANS89.COM – Lepas sambut Kapolres Majene berlangsung di pendopo rumah jabatan (Rujab) Bupati Majene, Sulawesi Barta (Sulbar), Selasa (5/11/2019) malam.

Pesan dan Kesan mantan Kapolres Majene, AKPB Asri Effendy di dampingi istri mengatakan, kami berdinas di Majene sudah berakhir dan selama 2 tahun 4 bulan, hal itu bukan waktu yang singkat banyak kenangan dan memori yang indah selama kami di Majene.

“Pertama saya ke Majene mengunjungi pantai Dato bersama istri dan anak-anak saya, saat itu belum ada apa-apanya yang nampak, padahal pantai Dato merupakan destinasi wisata indah menurut saya. Dan 2 tahun berlalu kita bisa lihat pantai Dato indah sekali, pembangunan di Majene sangat cepat, pembangunan maju dari sektor wisata dan jasa,” kata AKBP Asri.

Menurutnya, setelah berdinas di beberapa kabupaten, baru kali ini dirinya merasakan di Majene Forkopimda-nya sangat akrab dengan kami, setiap kesempatan pasti hadir lengkap, jarang tidak hadir lengkap pasti selalu ada.

“Jadi, segala hambatan dan permasalahan yang ada mudah sekali kami komunikasikan serta mudah sekali dicarikan solusi secara bersama-sama, sehingga saya terlena dengan kedamaian di Majene,” tutur AKBP Asri.

Ia menyebutkan, kultur budaya adat istiadat dan nilai-nilai di Majene sangat baik sekali, nilai kebersamaan dan gotong royong sangat tinggi, sehingga selalu ada solusi, konflik sosial yang besar dan yakin tidak akan terjadi, itu memudahkan kami dari aparat.

“Saya mendengar filosopi orang Mandar dari nasehat-nasehat orang-orang tua menjadi pedoman saya kedepan,” sebut AKBP Asri.

Dirinya mengucapkan banyak terimakasih selama di Majene, kami tidak merasa asing dan mohon maaf selama 2 tahun lebih apabila ada tingkah laku kami yang melukai dan berbuat salah kepada bapak ibu, mohon dimaklumi.

“Terakhir kami mohon doanya, semoga kami mendapat keberkahan dan persaudaraan kita tidak putus dan tetap jalin komunikasi dan persaudaraan di manapun, kita berada jauh di mata dan dekat di hati,” ucap AKBP Asri.

Selanjutnya perkenalan Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji didampingi istri menyampaikan, melihat pesan dari AKBP Asri Effendy, dirinya sudah bisa membayangkan kalau dirinya akan hidup damai di sini dan menikmati pantai yang indah.

“Saya sangat bersyukur bisa bergabung di sini dan kami akan meneruskan program dari Bapak Asri Effendy. Kami mohon diterima sebagai warga baru di Majene dan bisa melaksanakan tugas yang baik. Sambil jalan, kami dengan unsur Forkopimda dan seluruh masyarakat Kabupaten Majene bisa menjalin tali silaturahmi yang baik untuk mewujudkan Kamtibmas dan pembangunan di Kabupaten Majene,” papar AKBP Irawan.

Ditempat yang sama, Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan, kegiatan inu sudah sering dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada pejabat di wilayah Kabupaten Majene, AKBP Asri sudah menyampaikan apa yang dialami dan dirasakan selama di Majene cukup memberikan suasana yang baik.

“Kami membangun hubungan yang baik dengan beliau, sehingga apabila terjadi konflik itu sangat mudah diatasi Kepolisian di Majene, dan inilah kebiasaan kita kemudian memperkuat pemahaman nuansa keagamaan dan religius,” kata Fahmi.

Fahmi mengungkapkan, dirinya menginfokan kepada Kapolres yang baru hampir semua suku di sini Mandar dan sifat masyarakat adanya rasa kebersamaan yang erat serta kepercayaan kuat. Sekitar 80% Agama Islam dan didukung keaktivitasan keagaaman seperti pesantren dan sekolah keagamaan lainnya.

“Hubungan kami di sini terjalin dengan baik sebagai bentuk kebersamaan dalam membangun daerah. Kebijakan pemerintah terkait pendidikan sangat diperhatikan untuk membangkitkan SDM yang unggul,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan pemberian cinderamata Pemkab Majene kepada mantan Kapolres AKBP Asri Effendy. (Abner/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya