Kebakaran Lahan Perkebunan Warga di Morowali Utara

06 November 2019 14:38
Kebakaran Lahan Perkebunan Warga di Morowali Utara
Kebakaran lahan perkebunan kosong di Desa Lawangke dan Desa Mandula, Kecamatan Lembo Raya, Kabupaten Morowali Utara, Sulteng. (Derry/Trans89.com)

MOROWALI UTARA, TRANS89.COM – Kebakaran lahan perkebunan kosong di Desa Lawangke dan Desa Mandula, Kecamatan Lembo Raya, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (5/11/2019).

Sekitar pukul 14.00 Wita, terjadi kebakaran lahan dan pukul 15.30 Wita, pihak pemadam kebakaran (Damkar) Sektor Lembo mengirimkan 4 unit mobil Damkar. Namun pelaksanaan pemadaman terkendala lokasi titik api yang susah di jangkau mobil, sehingga proses pemadaman di lakukan oleh masyarakat dan dibantu personil TNI/Polri.

Pukul 19.50 Wita, pemadaman berhasil dilakukan dan dugaan sementara kebakaran lahan tersebut diakibatkan puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran lahan tersebut, sementara kerugian materi sekitar 30 hektar lahan terbakar.

Adapun langkah yang diambil aparat desa dan keamanan menghimbau warga agar tidak membuang puntung rokok sembarangan dan membuka lahan kebun dengan cara membakar, karena saat ini sedang musim kemarau sehingga api mudah untuk menyebar. (Derry/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya