Manejemen PT Pasangkayu Bersama SPSI PUK Tandatangani PKB Peiode 2019-2021

05 November 2019 17:34
Manejemen PT Pasangkayu Bersama SPSI PUK Tandatangani PKB Peiode 2019-2021
Manajemen PT Pasangkayu dan SPSI PUK PT Pasangkayu menandatangani PKB periode 2019-2021 di Mess PT Pasangkayu, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Ansar/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Manajemen PT Pasangkayu dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Pimpinan Unit Kerja (PUK) PT Pasangkayu, menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) periode 2019-2021 di Mess PT Pasangkayu, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (4/11/2019).

Acara penandatanganan ini dihadiri Administratur (ADM) PT Pasangkayu Djoniadi, Kepala Tata Usaha (KTU) PT Pasangkayu Apriyadi, Community Development Officer (CDO) PT Pasangkayu Offier Paath, Kabag HRGA PT Pasangkayu Nazar Al Haddad, Kepala Kebun Rayon 1 dan 2, Ketua SPSI PUK PT Pasangkayu Jamal La’Bi, serta pengurus SPSI PUK PT Pasangkayu.

Sebelum dilakukan penandatanganan PKB, Tim PKB SPSI dan tim PKB Manajemen PT Pasangkayu yang merupakan anak perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes 1 (C1) telah melakukan perundingan PKB.

Kedua belah pihak telah melakukan perundingan dengan itikad baik dan berusaha keras untuk mencapai kesepakatan yang juga mempertimbangkan kondisi industri dan perusahaan saat ini.

ADM PT Pasangkayu Djoniadi sangat mengapresiasi pembahasan PKB yang berjalan lancar.

“Alhamdulillah, kita bisa sepakat untuk melakukan perjanjian kerja sama yang kita tandatangani saat ini. Muda-mudahan ini akan menjadi pedoman untuk kita semua baik perusahaan maupun karyawan dalam melaksanakan kegiatan kita dalam bekerja,” ujar Djoniadi.

Menurutnya, aturan-aturannya yang sudah kita lakukan sesuai dengan yang sudah disepakati. Apapun nanti yang terjadi itu harus diikuti aturan ini, meskipun nanti ada negosiasi atau kebijakan itu tidak apa-apa, tapi pegangannya yang sama dengan PKB ini.

“Kita berharap sama-sama untung, sama-sama senang, sama-sama bahagia baik karyawan dan perusahaan. Tidak ada yang dirugikan dari kedua belah pihak,” tutur Djoniadi.

Sementara itu, Ketua SPSI PUK PT Pasangkayu Jamal La’Bi berharap agar semua dengan adanya penandatanganan PKB ini adalah kita bisa menjunjung tinggi perjanjian ini dan semua aturan yang ada di PT Pasangkayu, sehingga kedepan kita bisa melaksanakan aturan-aturan yang ada didalam PKB.

“Harapan kita khususnya kami dari tim SPSI PUK PT Pasangkayu untuk memberi contoh dari teman-teman pekerja PT Pasangkayu dalam penerapan aturan yang telah disepakati,” imbuh Jamal. (Ansar/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya